Instagram Mulai Uji Coba Penghapusan Tampilan Jumlah 'Like'

Ilustrasi Instagram (Pixabay)

Arah - Instagram mulai melakukan uji coba kebijakan penghapusan tampilan jumlah like pada sebuah foto atau video yang diunggah di feed aplikasi. Negara pertama yang dipilih untuk melakukan uji coba penghapusan tampilan jumlah 'like' adalah Kanada.

Sejak April 2019, para pengguna Instagram di Kanada sudah tidak bisa melihat jumlah 'like' pada foto atau video di feed aplikasi. Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut jumlah 'like' pada unggahan di feed Instagram sempat muncul lagi.

Menanggapi hal itu, Instagram memastikan uji coba di Kanada masih berlangsung dan jumlah 'like' akan kembali dihilangkan. Dikutip dari Tech Crunch, Instagram melanjutkan uji coba di enam negara lainnya yakni Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, dan Selandia Baru yang dimulai hari ini.

Baca Juga: Rencana Startup Umrah, DPR Akan Undang Menkominfo dan Menag
Sukses Bangun Startup Triliunan Setelah Perjalanan Merepotkan

Pihak Instagram mengungkapkan alasan menerapkan kebijakan tersebut. Menurut Platform milik Facebook itu, penghilangan jumlah 'like' akan membuat pengguna lebih fokus pada apa yang dibagikan.

"Kami ingin pengguna fokus terhadap apa yang dibagikan, tidak pada jumlah like unggahan yang didapat," tulisnya.

Kapan kebijakan ini akan diberlakukan di Indonesia? 

Berita Terkait

Mantap, Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota Mantap, Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota
WhatsApp Jajal Fitur Baru 'Delete for Everyone' WhatsApp Jajal Fitur Baru 'Delete for Everyone'
Hadirkan Fitur Baru, Instagram Akan Tunjukkan Ada Mode Portrait Hadirkan Fitur Baru, Instagram Akan Tunjukkan Ada Mode Portrait

#Instagram #Aplikasi #Fitur Baru #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar