McMenemy Sudah Tak Sabar Hadapi Malaysia dan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (Foto:PSSI)

Arah - Undian pembagian grup babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia telah dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7/2019) lalu. Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup G bersama Uni Emirate Arab (UEA), Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy ikut hadir dalam undian itu mengatakan dirinya tak sabar duntuk memaninkan pertandingan melawan Malaysia dan Thailand.

"Setelah tahu kita akan menjamu Malaysia dan Thailand pada dua partai pembuka kualifikasi Piala Dunia membuat saya susah tidur, saya menjadi bersemangat dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut," ujarnya dikutip dari situs PSSI.

McMenemy tidak sepakat dengan anggapan hasil undian yang menempatkan Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam dalam grup yang sama sebagai Mini AFF karena ada UEA di dalamnya. Selain itu juga masih ada Myanmar dan Philipina di grup lain.

Hanya saja, lanjut dia, pertandingan di grup G akan menarik karena timnya sudah sering bertemu dengan Malaysia, Thailand dan Vietnam. Keempat tim sudah saling mengenal satu sama lain.

"Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berpikir punya peluang yang sama untuk lolos. Namun jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab disana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting," jelasnya.

Baca Juga: Piala Afrika 2019 Jadi Trofi Kelima Pemain Ini dalam Setahun
Resmi Gabung Juventus, De Ligt Pecahkan Rekor Transfer Van Dijk

McMenemy berharap dukungan penuh suporter di dua laga awal yang dimainkan di Indonesia. Dua laga itu dinilainya akan sangat menentukan langkah timnas selanjutnya.

"Dua pertandingan pertama akan sangat menentukan langkah kita ke depan. Kalau bisa menang pada dua laga pertama, tentu kita akan bisa mengirim pesan bahwa Indonesia telah kembali, Indonesia serius dalam kualifikasi ini, kita berada di level yang sama dengan lawan kita. Saya ingin Tim Nasional Indonesia bisa menginspirasi negara ini," pungkasnya.

Berita Terkait

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia Berada di Pot 5   Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia Berada di Pot 5
Indonesia di Pot 5 Kualifikasi Piala Dunia 2022-Piala Asia 2023  Indonesia di Pot 5 Kualifikasi Piala Dunia 2022-Piala Asia 2023
Kualifikasi Piala Dunia 2022,  Indonesia dan Malaysia Satu Grup  Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia dan Malaysia Satu Grup

#Timnas Indonesia #simon mcmenemy #Piala Dunia 2022 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar