Nunung dan Pelawak Srimulat yang Pernah Terjerat Narkoba

Komedian Nunung (Instagram)

Arah - Komedian Tri Retno Prayudati aatau yang lebih dikenal dengan nama Nunung ditangkap petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB. Polisi mengamankan satu klip narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram.

Ditangkapnya Nunung menambah panjang deretan pelawak anggota Grup Srimulat yang tersandung kasus narkoba. Nunung merupakan salah satu anggota grup lawak legendaris itu. Sebelum Nunung, setidaknya ada empat anggota Srimulat yang pernah terjerat kasus narkoba.

Baca Juga: Arswendo Meninggal, Sejumlah Selebriti Sampaikan Duka Cita
Danau Toba Ditargetkan Sumbang Rp14 triliun pada 2020

1. Tessy
Kabul Basuki alias Tessy ditangkap dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,6 gram di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Oktober 2014. Pengadilan Negeri (PN) Bekasi kemudian menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara kepadanya dengan rehabilitasi di rumah sakit. Setelah menjalani hukuman, Tessy kembali ke dunia hiburan.

2. Gogon
Margono alias Gogon juga pernah berurusan dengan polisi terkait kasus narkoba pada tahun 2007. Pelawak dengan ciri khas rambut jambul kedapatan memiliki narkotika jenis ekstasi. Gogon kemudian divonis empat tahun penjara.

Setelah menghirup udara bebas, Gogon sempat kembali menekuni dunia hiburan. Gogon meninggal di usia 58 tahun di Lampung, pada 2018.

3. Polo
Anggota Srimulat yang juga pernah terjerat narkoba adalah Bharata Nugraha alias Polo, bahkan dua kali. Pada tahun 2000, Polo ditangkap polisi di sebuah hotel di Jakarta Pusat karena kedapatan memiliki 0,5 gram sabu.

Dia kemudian divonis tujuh bulan penjara. dengan dipotong masa tahanan. Empat tahun kemudian, Polo kembali ditangkap dengan barang bukti 0,6 gram Sabu dan dijatuhi hukuman 1,5 tahun penjara.

4. Doyok
Pelawak yang bernama asli Sudarmaji terjerat kasus narkoba pada tahun 2000. Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menjatuhkan vonis penjara 1 tahun penjara kepada Doyok karena mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Berita Terkait

Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
HANI 2019: Milenial Harus Bangga Jika Tak Sentuh Narkoba HANI 2019: Milenial Harus Bangga Jika Tak Sentuh Narkoba

#pelawak indonesia #Narkoba #nunung #komedian nunung #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar