Jemaah Haji Gelombang Kedua Tiba di Mekkah

Kedatangan kloter UPG 18, awali masuknya jemaah haji gelombang II ke tanah suci. (Foto: Kemenag/Bahauddin/MCH 2019)

Arah - Sebanyak 453 jemaah bersama 5 petugas haji dari Provinsi Papua tiba di Kota Mekkah, Arab Saudi, Sabtu (20/07) pukul 07.20 WAS. Kedatangan jemaah yang tergabung dalam kloter 18 Embarkasi Makassar (UPG 18) ini  menandai dimulainya kedatangan jemaah haji gelombang kedua di tanah suci.

“Dari embarkasi, kami sudah pakai pakaian ihram. Tapi kemudian kami niat berihram pada saat pesawat berada di atas tempat miqat, yaitu di Yalamlam,” ujar Pembimbing Ibadah kloter UPG 18 Umar Bauw.

Umar mengatakan, jemaah haji asal Provinsi Papua ini menempuh perjalanan yang cukup panjang. Dari Papua menuju Embarkasi Makassar sekitar tiga jam, kemudian terbang ke Jeddah dalam waktu sejitar 10 jam.

Dilansir situs Kemenag, meski harus menempuh perjalanan panjang dan sudah berpakaian ihram, menurut Umar, jemaah tidak mengalami kesulitan.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Semua dapat berjalan dengan lancar,” lanjut Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Papua ini.

Baca Juga: Tilang Elektronik Diusulkan Gunakan IoT
Mulai Hari Ini, Mekkah Terima Jemaah Haji dari Madinah dan Jeddah

Setibanya di Jeddah pukul 03.20 WAS, jemaah beristirahat selama kurang lebih dua jam sebelum menempuh perjalanan selama tiga jam dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah menuju Makkah al Mukarromah.

“Jadi cukup panjang juga perjalanan jemaah. Kami akan beristirahat dulu sebentar sebelum melanjutkan ke Masjidil Haram untuk melakukan umrah wajib,” katanya.

Berita Terkait

Jemaah Haji Boleh Bawa Kursi Roda Ke Tanah Suci Jemaah Haji Boleh Bawa Kursi Roda Ke Tanah Suci
Mulai Hari Ini, Mekkah Terima Jemaah Haji dari Madinah dan Jeddah Mulai Hari Ini, Mekkah Terima Jemaah Haji dari Madinah dan Jeddah
Kedatangan Jemaah Haji Gelombang Kedua Dimulai 20 Juli Kedatangan Jemaah Haji Gelombang Kedua Dimulai 20 Juli

#Jemaah Haji #Ibadah Haji #mekkah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar