Ganda Putra Pastikan Gelar Indonesia Open 2019

Indonesia Open 2019 (Foto:PBSI)

Arah - Indonesia dipastikan mengunci gelar juara ganda putra di ajang Indonesia Open 2019. Kepastian ini didapat setelah dua wakil ganda putra Indonesia melaju ke partai puncak.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lebih dulu memastikan tiket ke final usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 17-21, 21-19, 21-17. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kemudian menyusul dengan kemenangan dua game langsung dari Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) 21-9, 21-13.

Pelatih Herry Iman Pierngadi mengaku lega karena Indonesia bisa menyegel gelar juara. Dia menyebut gelar ganda putra merupakan hadiah dari Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus untuk masyarakat Indonesia.

"Yang pasti puji syukur bisa all Indonesian final, ini turnamen besar, seluruh pemain dunia ikut. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang antusias menonton, banyak yang susah dapat tiket," ujarnya dalam konpers usai pertandingan Kevin/Marcus seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Piala Afrika 2019 Jadi Trofi Kelima Pemain Ini dalam Setahun
Resmi Gabung Juventus, De Ligt Pecahkan Rekor Transfer Van Dijk

Herry menegaskan dirinya tidak akan memberikan arahan atau pengaturan strategi kepada kedua pasangan karena sama-sama mengumpulkan poin ke olimpiade. Sebagai pelatih, kata Jerry, dirinya harus netral.

Berita Terkait

Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I
Ikhsan Imanuel Jadi Wakil RI di U19 Jaya Raya Ikhsan Imanuel Jadi Wakil RI di U19 Jaya Raya
Pemerintah Akan Percepat Pembebasan Lahan LRT Jabodebek Pemerintah Akan Percepat Pembebasan Lahan LRT Jabodebek

#indonesia open 2019 #Turnamen Bulutangkis #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar