Semakin Dekat ke MU, Maguire Bisa Jadi Bek Termahal di Dunia

Harry Maguire saat berseragam Hull City (Foter)

Arah - Bek Leicester City Harry Maguire hanya tinggal menunggu waktu untuk bergabung dengan Manchester United. Eks bek Hull City itu semakin dekat ke Old Trafford setelah MU dan Leicester dikabarkan telah mencapai kesepakatan harga untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Setan Merah disebut siap menggelontorkan 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun kepada The Foxes untuk merampungkan kepindahan Maguire. Independent, Senin (22/7/2019) melaporkan MU telah menyetujui klausul tambahan 10 juta poundsterling atau sekitar Rp174 miliar dalam tawaran yang diajukan.

Maguire disebut telah meminta Leicester untuk melepas dirinya di bursa transfer musim panas ini. Leicester tidak mempermasalahkan permintaan Maguire asalkan ada penawaran yang pas untuk bek tim nasional Inggris itu.

Baca Juga: Masa Depan Dispekulasikan ke Barcelona, Neymar Puji Lionel Messi
Resmi Gabung Juventus, De Ligt Pecahkan Rekor Transfer Van Dijk

Jika kedua klub nantinya menemui kesepakatan, kepindahan Maguire bisa memecahkan rekor transfer bek termahal di Liga Primer Inggris ketika Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton seharga 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,30 triliun pada musim dingin 2018.

Bahkan, nilai transfer Maguire juga bisa melampaui bek muda Belanda Matthijs de Ligt yang diboyong Juventus dari Ajax. Untuk mendaratkan De Ligt ke Turin, Juventus harus merogoh kocek 75 juta euro atau sekitar Rp1,17 triliun ditambah klausul tambahan 10,5 juta euro atau sekitar Rp163,9 miliar.

Berita Terkait

Crystal Palace Resmi Datangkan Bek Liverpool Ini Crystal Palace Resmi Datangkan Bek Liverpool Ini
Duh, Kiper Ini Dilepas Klub Inggris Seharga Rp20 Ribu Duh, Kiper Ini Dilepas Klub Inggris Seharga Rp20 Ribu
Bek Veteran Liverpool Ikuti Jejak Robin Van Persie Bek Veteran Liverpool Ikuti Jejak Robin Van Persie

#Liga Inggris #harry maguire #Bursa Transfer #Transfer Pemain #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar