KPAI Prihatin Anak Nunung Jadi Korban Bullying di Sekolah

Komedian Nunung (Instagram)

Arah - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyampaikan keprihatinannya atas apa yang dialami anak komedian Nunung yang terjerat kasus narkoba. Anak bungsu Nunung yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu dibully temannya terkait kasus yang menjerat orang tuanya.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar anak Nunung harus pulang sekolah lebih awal pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Akibat bullyng itu, keluarga di Solo memutuskan memindahkan sekolah anak Nunung ke Solo.

"Kami menyayangkan juga ananda langsung dipindahkan. Seharusnya, ananda tidak perlu pindah sekolah jika permasalahan ini dapat ditangani dengan baik dan bijak oleh pihak sekolah yang bekerjasama dengan wali kelas dan guru bimbingan konseling sehingga pembullyan segera bisa dihentikan," ujar Retno dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Nunung dan Pelawak Srimulat yang Pernah Terjerat Narkoba
Kemenag: Pengibaran Bendera Tauhid di Sukabumi Tak Terkait HTI

Menurut Retno, keputusan pindah sekolah tidak akan menjadikan pelajaran kepada anak-anak lain di sekolah. Sementara, anak Nunung harus beradaptasi lagi dengan lingkungan baru.

"Ini proses yang tidak mudah bagi seorang anak yang juga sedang tertekan karena sang ibu sedang berhadapan dengan hukum," tambahnya.

Nunung bersama suaminya digerebek pihak kepolisian di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Jumat (19/7/2019). Dari penggerebekan itu, polisi menemukan sabu seberat 0,36 gram.

Berita Terkait

Mantan Istri Buka-bukaan Soal Kehidupan Andika 'The Titan' Mantan Istri Buka-bukaan Soal Kehidupan Andika 'The Titan'
Sebaja Tak Temukan Adanya Mobilisasi Becak Masuk Jakarta Sebaja Tak Temukan Adanya Mobilisasi Becak Masuk Jakarta
Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK

#nunung #Kasus Narkoba #bullying #KPAI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar