Barcelona Siapkan Kontrak ke-10, Messi Pensiun di Camp Nou?

Megabintang Barcelona Lionel Messi (Foter)

Arah - Meski masih tersisa dua tahun, Barcelona telah menyiapkan kontrak baru untuk megabintangnya, Lionel Messi. Dengan tawaran kontrak baru, diharapkan Messi akan pensiun di Klub Catalan.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona sebenarnya baru akan berakhir pada 2021 atau masih tersisa dua tahun kedepan. Tapi, tampaknya Blaugrana khawatir Messi akan meninggalkan Camp Nou saat kontraknya berakhir. Karena itu, perpanjangan kontrak hingga 2023 menjadi opsi terbaik.

Surat kabar Inggris, The Sun menyebutkan Presiden klub, Josep Maria Bartomeu akan segera bertemu ayah yang sekaligus agen Messi, Jorge untuk membicarakan perpanjangan kontrak. Dalam klausul kontrak saat ini, Barcelona berhak memperpanjang kontrak Messi hingga 12 bulan setelah kontrak berakhir, namun tampaknya Barcelona menginginkan lebih.

Saat ini, Messi telah berusia 32 tahun dan telah menghabiskan waktunya bersama Barcelona, sejak 2001 atau saat masih berusia 14 tahun. Perpanjangan kontrak kali ini jika nantinya terwujud menjadi kontrak ke-10 bintang Argentina itu dengan Barcelona.

Sesuai klausul kontraknya saat ini yang dibuat pada 2017, bayaran Messi sebesar 7,3 juta poundsterling atau sekitar Rp126,9 Miliar per bulan, belum termasuk pajak. Negosiasi kontrak baru tidak akan jauh dari berapa kenaikan gaji yang akan diterima Messi.

Baca Juga: Saga Transfer, Ini yang Bisa Hambat Madrid Depak Bale
Tak Hanya Bayern dan PSG, Klub Raksasa Ini Juga Minati Dybala

Dikutip dari ESPN, Barcelona ingin menambah kontrak berdurasi empat tahun untuk Messi. Dengan demikian, Messi akan berada di Camp Nou hingga 2025 atau saat berusia 38 tahun. Di usia itu, kemungkinan Messi akan gantung sepatu.

Sepanjang berseragam Bercelona, kontribusi Messi belum tertandingi pemain lain. La Pulga telah mengoleksi 603 gol dan menyumbang 242 assist dalam 687 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, Messi telah menambah isi lemari Barcelona dengan 34 trofi, termasuk 10 gelar La Liga dan 4 Liga Champions.

Berita Terkait

Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid
Ini Penyebab Barcelona Tak Mampu Kalahkan Tim Juru Kunci    Ini Penyebab Barcelona Tak Mampu Kalahkan Tim Juru Kunci
Lionel Messi Top Skor Liga Spanyol Lionel Messi Top Skor Liga Spanyol

#Barcelona #Lionel Messi #Kontrak Baru Messi #Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar