Ini 3 Agenda Utama KLB PSSI 2019 di Jakarta

Logo Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (pssi.org)

Arah - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Sabtu (27/7/2019) malam. KLB ini akan membahas tiga agenda utama, yakni pengesahahan revisi statuta PSSI, pengesahan revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Saat ini proses persiapan jelang KLB telah dilakukan dengan baik dan matang. Sebagian peserta Kongres pun sudah datang ke Jakarta sejak Jumat (26/7/2019).

"Perwakilan FIFA dan AFC pun hadir di Kongres ini yakni Sanjeevan C Balasingam (FIFA), Luca Nicola (FIFA), dan Purushottam Kattel (AFC)," ujar Ketua Panitia Pelaksana KLB Dessy Arfianto.

KLB ini diikuti 86 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal dan Asosiasi Sepak bola wanita.

Baca Juga: Gareth Bale Segera Menuju Liga Super China?
Brasil Urutan 2, Ini Posisi Indonesia di Peringkat Terbaru FIFA

Sesuai dengan arahan dari FIFA yang disampaikan ke PSSI melalui surat resminya KLB dilaksanakan 27 Juli. PSSI juga secara intens berkomunikasi dengan FIFA, tak hanya terkait KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya.

Untuk Kongres Biasa pada Januari 2020, akan menjadi Kongres Biasa Pemilihan untuk memilih 15 Komite Eksekutif PSSI yang terdiri dari Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Umum, serta 12 anggota. Komite Eksekutif baru yang terpilih akan bekerja untuk empat tahun periode sampai tahun 2024.

Berita Terkait

PSSI Siapkan Kongres Luar Biasa, Apa Agenda Utamanya?           PSSI Siapkan Kongres Luar Biasa, Apa Agenda Utamanya?
Joko Driyono Jalani Sidang Perdana Kasus Pengaturan Skor Joko Driyono Jalani Sidang Perdana Kasus Pengaturan Skor
Zulfiandi Dipastikan Jadi Wakil Tunggal Sriwijaya di Timnas Zulfiandi Dipastikan Jadi Wakil Tunggal Sriwijaya di Timnas

#KLB PSSI 2019 #PSSI #Sepakbola Nasional #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar