Persaingan Liga Inggris 2019-20 Tak Hanya City dan Liverpool

Liga Premier Inggris

Arah - Musim lalu hanya ada dua klub yang berasing di Liga Premier yakni Manchester City dan Liverpool. City akhirnya menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar Liga Inggris dengan hanya unggul 1 poin dari Liverpool di klasemen akhir.

Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal kesulitan mengimbangi laju City dan Liverpool. Jarak The Citizens dan The Reds dengan dengan keempat tim itu sangat jauh. Chelsea yang berada di posisi ketiga teringgal 26 poin dari City, Tottenham (27), Arsenal (28) dan MU (32).

Menyongsong musim baru, Liverpool dan City tidak kehilangan pemain penting. Kedua tim kembali dijagokan untuk untuk menjadi juara Liga Premier musim 2019-20. Namun, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan situasinya akan berbeda dan tidak hanya dua tim yang bersaing gelar juara.

"Musim lalu memang dua kuda pacu, tapi ada begitu banyak klub bagus di kompetisi ini. Saya pikir City juga berpikir seperti itu," ujar Klopp dikutip Omnisport.

Klopp menyebut City sebagai kandidat terkuat juara Liga Inggris musim depan. Semua tim akan mencoba mengalahkan mereka, termasuk Liverpool.

"Setidaknya, kami mencoba tapi kami harus bermain sepakbola dengan lebih baik, dan kami akan bermain sepakbola yang lebih baik, saya tahu itu," katanya.

Baca Juga: Gareth Bale Segera Menuju Liga Super China?
Gareth Bale Terancam Batal ke Cina, Real Madrid Jadi Penyebabnya

Liverpool akan menutup laga pramusim melawan Lyon pada 1 Agustus 2019. Setelah itu, Liverpool akan menghadapi City di Community Shield pada 4 Agustus 2019 dilanjutkan melawan Norwich City pada laga pembuka Liga Inggris 2019-20 di Anfield, 10 Agustus 2019.

Berita Terkait

Dua Musuh MU Bersaing, Rooney Pilih Tim Ini Juara Liga Premier   Dua Musuh MU Bersaing, Rooney Pilih Tim Ini Juara Liga Premier
Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit
Liverpool Gunduli Southampton 2-0 Liverpool Gunduli Southampton 2-0

#Liga Inggris #Liga Premier #Manchester City #Liverpool #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar