Mendagri Jamin Perlindungan Data Dalam Pemanfaatan KTP-el

Dok Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Puspen Kemendagri)

Arah - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjamin Perlindungan Data Dalam Pemanfaatan KTP-el dalam kerja sama dengan sejumlah Lembaga.

"Secara prinsip MoU dengan lembaga-lembaga keuangan aman, karena direkomendasikan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," ujarnya di Jakarta, awal pekan ini.

Tak hanya itu, dia juga menjamin MoU pemanfaatan data kependudukan dapat dipertanggungjawabkan pihak terkait.

"Data yang kita MoU-kan dengan perbankan, BPR (Bank Perkreditan Rakyat), lembaga-lembaga swasta lainnya, semua bisa dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Tak Mudah Unggah Data Kependudukan di Medsos
https://arah.com/article/48323/masyarakat-diimbau-tak-mudah-unggah-data-kependudukan-di-medsos.html

Jaminan perlindungan data secara bertanggungjawab terdapat dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan dan Peraturan Mendagri Nomor 61 Tahun 2015 tentang Persyaratan Ruang Lingkup dan Tata Cara Pemberian Hak Akses Serta Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan, Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Berita Terkait

Kata Mendagri Soal Proses Hukum EKTP Kata Mendagri Soal Proses Hukum EKTP
Pemilih Belum Terdaftar DPT Bisa Gunakan Hak Suara, Ini Syaratnya Pemilih Belum Terdaftar DPT Bisa Gunakan Hak Suara, Ini Syaratnya
Pengamat: Keraguan Mendagri Copot Ahok Bisa Timbulkan Aksi Besar Pengamat: Keraguan Mendagri Copot Ahok Bisa Timbulkan Aksi Besar

#Kemendagri #E-KTP (KTP Elektronik) #Tjahjo Kumolo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar