Tim Pemantau Layanan Haji Diterjunkan ke Arab Saudi

Sekretaris Itjen Kemenag Muhammad Tambrin (Foto:Kemenag)

Arah - Kementerian Agama melalui Inspektorat Jenderal (Itjen) menurunkan dua tim pemantau internal untuk mengawasi layanan haji 1440H/2019M di Arab Saudi. Pengawasan layanan mulai dari akomodasi, katering hingga transportasi.

"Kita melakukan pengawasan layanan, mulai dari akomodasi, katering, dan transportasi. Selanjutnya kita juga akan melakukan pengawasan peribadatannya," ujar Sekretaris Itjen Muhammad Tambrin, setibanya di Bandara King Abdul Aziz , Jeddah, Rabu (31/7/2019).

Tambrin mengungkapkan, dua tim yang masing-masing beranggotakan sepuluh orang akan bekerja selama 25 hari di tanah suci. Tim pertama dipimpin Inspektur Wilayah I Kusoy, telah tiba di Arab Saudi pada 25 Juli.

"Ini tim kedua yang kami bawa, tiba tanggal 31 Juli, dan akan kembali ke tanah air tanggal 24 Agustus 2019 nanti," jelasnya.

Baca Juga: Cuaca Terik, PPIH Imbau Jemaah Kurangi Aktivitas Luar Ruang
170 Ribu Jemaah Tiba di Mekkah, 9 Ribu Lebih Lansia

Dua tim pemantaau akan melakukan pengawasan mulai dari Jeddah, Madinah, Makkah, hingga Armuzna (Arafah, Muzdalifa, dan Mina).

"Sebelum pulang kita diminta Pak Menteri Agama untuk menyampaikan laporan tentang hasil evaluasi pengawasan pemantauan selama berada di kota suci Makkah al Mukarrahmah, Madinah, kemudian Arafah Mina, dan Jeddah," pungkasnya.

 

Berita Terkait

170 Ribu Jemaah Tiba di Mekkah, 9 Ribu Lebih Lansia 170 Ribu Jemaah Tiba di Mekkah, 9 Ribu Lebih Lansia
Tambahan Kuota Jadi Tantangan Saat Puncak Ibadah Haji Tambahan Kuota Jadi Tantangan Saat Puncak Ibadah Haji
Revisi UU PIHU Segera Disahkan, Ini Bedanya dengan UU Lama       Revisi UU PIHU Segera Disahkan, Ini Bedanya dengan UU Lama

#Ibadah Haji #Jemaah Haji #Kemenag #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar