Guardiola Heran Pemain City Tak Masuk Nominasi Penghargaan FIFA

Manajer Manchester City Pep Guardiola (wikipedia)

Arah - Tak satu pun pemain Manchester City masuk daftar kandidat Pemain Terbaik FIFA 2019. Manajer City Pep Guardiola mengaku heran karena performa gemilang pemainnya musim lalu membatu The Citizens menyapu bersih tiga gelar domestik.

Sepuluh nama kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 telah diumumkan pada Rabu (31/7/2019). Separuh dari 10 kandidat berasal dari Liga Inggris, yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur), Eden Hazard (Chelsea) serta trio Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Dua megabintang Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) juga kembali masuk nominasi. Sedangkan tiga kanddat lainnya adalah Kylian Mbappe (Paris Saint Germain) serta duo Ajax, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong.

"Mungkin kami harus meraih lima atau enam gelar atau dapat 250 poin untuk dipertimbangkan musim depan," sindir Giardiola seperti dilansir BBC.

Dia menyebut Benardo Silva layak sebagai nominator. Silva membantu City meraih treble domestik plus mengantarkan timnas Portugal memenangi Nations League.

"Saya kira tidak ada satu pemain pun yang punya musim lebih baik daripada Bernardo Silva musim lalu, bahkan juara Nations League bersama Portugal," katanya.

"Penghargaan ini biasanya ketika Anda menjadi juara Liga Champions. Kami ada di babak-babak akhir dan kompetisi lain tidak dihitung, tidak penting," tambahnya.

Tak hanya itu, Guardipla juga menyinggung tak ada pemain City yang meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier. Padahal The Citizens adalah juara Liga Premier empat kali dalam delapan musim terakhir.

Meski City dua kali menjadi juara Liga Premier secara beruntun, tak ada pemainnya yang meraih penghargaan pemain terbaik. Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang memenangi gelar Pemain Terbaik dalam dua musim terakhir.

Baca Juga: Solskjaer Tunjuk Kapten Baru MU Pengganti Valencia, Siapa Dia?
Kritik Pedas Messi Berbuah Larangan Bela Timnas Argentina 3 Bulan

"Dalam delapan tahun, juara Premier League empat kali itu cukup bagus. Dan tidak satu pemain pun --bahkan David (Silva), Vincent (Kompany), Yaya (Toure)-- pernah memenanginya, bahkan tidak dipertimbangkan," kata Guardiola.

"Respek untuk Mohamed Salah, tetapi Kevin de Bruyne di musim saat kami mengumpulkan 100 poin (musim 2017-18) itu di atas normal. Saya tidak bisa membayangkan Real Madrid dan Barcelona meraih empat gelar dan tidak satu pemain pun ada di sana," pungkasnya.

Berita Terkait

Pep: Demi Messi, Saya Rela Antre Paling Depan! Pep: Demi Messi, Saya Rela Antre Paling Depan!
Di Bursa Transfer, Pep Siap Rombak Pemain Manchester City Di Bursa Transfer, Pep Siap Rombak Pemain Manchester City
Siapa Bek Misterius yang Akan Didatangkan Manchester City? Siapa Bek Misterius yang Akan Didatangkan Manchester City?

#Pep Guardiola #Manchester City #Pemain Terbaik FIFA #Pemain Terbaik Dunia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar