11 Orang Terjaring OTT KPK Diduga Terkait Impor Bawang Putih

Dok. Ketua KPK, Agus Raharjo (Foto: Arah.com)

Arah - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 11 orang di Jakarta, Rabu (7/8/2019) pukul 21.30 WIB. Mereka yang terjaring OTT terdiri dari unsur swasta, pengusaha importir, sopir dan orang kepercayaan anggota DPR RI.

"KPK sebelumnya menerima informasi akan terjadi transaksi terkait rencana impor bawang putih ke Indonesia. Setelah kami cek di lapangan, diketahui ada dugaan transaksi menggunakan sarana perbankan," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo lewat keterangan tertulis, Kamis (8/8/2019).

Menurut Agus, tim KPK mengamankan bukti transfer senilai Rp2 miliar. Selain itu tim KPK juga mengamankan mata uang asing dolar Amerika Serikat yang jumlahnya masih dalam proses penghitungan.

Baca Juga: Pentingnya LKHPN Terkait Proses Seleksi Capim KPK
KPK Tetapkan 3 Tersangka Suap Jual Beli Jabatan di Pemkab Kudus

"Tim KPK mengamankan bukti transfer sekitar Rp2 miliar. Selain itu, dari orang kepercayaan anggota DPR ditemukan mata uang asing berupa dolar AS, masih dalam proses perhitungan dan penelusuran," kata Agus.

Agus tidak menjelaskan secara rinci siapa saja yang terjaring OTT. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum 11 orang yang telah diamankan. 

Berita Terkait

Kasus Suap DPRD Lampung Tengah, PNS dan Pengawal Diperiksa Kasus Suap DPRD Lampung Tengah, PNS dan Pengawal Diperiksa
Suap Pembahasan APBD-P Pemkot Malang, KPK Tetapkan Tersangka Baru Suap Pembahasan APBD-P Pemkot Malang, KPK Tetapkan Tersangka Baru
KPK Panggil Chairuman Harahap Soal Korupsi e-KTP KPK Panggil Chairuman Harahap Soal Korupsi e-KTP

#kpk #Agus Raharjo #ott #korupsi #Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar