Tiba di Arafah, Menag Lukman Hakim Sambangi Tenda Jemaah

Dok Menag Lukman Hakim Saifuddin sedang memeriksa AC yang dipasang di tenda Arafah, Senin (5/8) (foto:Bahauddin/MCH2019)

Arah - Menteri Agama sekaligus Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin telah tiba di Arafah dan menyambangi tenda-tenda yang dipenuhi jemaah Indonesia. Menag mengimbau jemaah beristirahat untuk memulihkan stamina karena akan melaksanakan wukuf.

"Kita akan wukuf mungkin dalam suhu yang cukup panas jadi sebaiknya selain melalukan ibadah-ibadah maghdoh lalu dimanfaatkan untuk banyak istirahat di tenda toh kita juga tidak bisa kemana-mana kan," ujar Menag seperti dikutip dari kemenag.go.id.

Sementara itu, Kepala Bidang Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Asep Subhana mengatakan 900 petugas telah diberangkatkan dari Mekkah menuju Arafah. Pemberangkatan telah dilakukan pada 8 Agustus 2019 mulai pukul 21.00 waktu Arab Saudi.

"Alhamdulillah, pemberangkatan petugas gelombang pertama telah selesai dilakukan," kata Asep, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga: Tenda Arafah Ber-AC untuk Kenyamanan dan Kesehatan Jemaah Haji
Hadapi Puncak Haji, Jemaah Diingatkan Siapkan Stamina Fisik

Kepala Daerah Kerja Makkah Subhan Cholid mengungkapkan pemberangkatan jemaah serta petugas haji menuju Arafah secara bertahap. Petugas tersebut adalah mereka yang bertugas di posko komando (Pokdo) Arafah, tim kesehatan, tim pengawas katering (waskat), hingga pengawas maktab (wastab).

"Mereka yang bertugas sebagai waskat dan wastab kita berangkat kan lebih dahulu, untuk memastikan lagi bahwa semua konsumsi dan akomodasi telah siap untuk menerima kehadiran para jemaah yang akan tiba pagi ini di Arafah," ungkapnya.

Berita Terkait

Jelang Wukuf, Menag Ingatkan PPIH Jalankan Formula 5-5-3 Jelang Wukuf, Menag Ingatkan PPIH Jalankan Formula 5-5-3
Tenda Arafah Ber-AC untuk Kenyamanan dan Kesehatan Jemaah Haji   Tenda Arafah Ber-AC untuk Kenyamanan dan Kesehatan Jemaah Haji
Kurangi Kemacetan, Begini Aturan Transportasi Armuzna Kurangi Kemacetan, Begini Aturan Transportasi Armuzna

#Jemaah Haji #Ibadah Haji #Lukman Hakim Saifuddin #Wukuf di Arafah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar