Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris

Liga Premier Inggris

Arah - Chelsea melekoni pekan pertama Liga Inggris dengan hsail butuk. The Blues dihajar 0-4 Manchester United saat bertandang ke Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Di laga pertama krusial melawan MU, manajer Chelsea Frank Lampard justru memberi kesempatan dua pemain belia, Tammy Abraham dan Mason Mount menjadi starter. Padahal Olivier Giroud dan Christian Pulisic bisa diturunkan.

Sementara sejumlah pemain memang masih absen karena cedera. Mereka di antaranya Antonio Ruediger, Willian, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi.

Absennya Ruediger yang paling berdampak. Duet Kurt Zouma-Andreas Christensen beberapa kali melakukan kesalahan. Salah satunya tekel ceroboh Zouma yang menjadi petaka bagi Chelsea.

Chelsea sempat membuat peluang saat tendangan Tammy Abraham membentur tiang di menit ke-4. Namun penalti yang dieksekusi Marcus Rashford menyusul pelanggaran Zouma terhadap dirinya di menit ke-17 mengubah arah pertandingan.

Di babak kedua, MU menambah tiga gol ke gawang The Blues yang tampil ofensif. Serangan balik MU yang berawal dari Tammy Abraham yang kehilangan bola di depan kotak penalti menggandakan keuggulan MU di menit ke-65 lewat Anthony Martial. .

Dua menit berselang, gawang Chelsea kembali kebobolan setelah Rashford mencetak gol keduanya. Pemain baru MU, Daniel James menutup kemenangan MU dengan skor akhir 4-0.

Baca Juga: Lawan Laos, Timnas Indonesia U-18 Bidik Kemenangan Keempat
Persebaya Pecat Djajang Nurjaman, Ini Alasannya

Manajer Chelsea, Frank Lampard menilai seharusnya kekalahan memalukan timnya bisa dihindari. Statistik menunjukkan Chelsea membuat 18 tembakan dengan 7 mengarah ke gawang dan dua membentur tiang. Sementara MU mencatatkan 11 percobaan dengan 5 on target.

"Empat kesalahan untuk gol-gol yang tercipta. Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Kami mengontrol setengah jam pertama, tapi membuat sejumlah keputusan buruk," ujarnya kepada Sky Sports.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya sedikit beruntung bisa menang telak atas Chelsea di Old Trafford. Menurutnya di kedua, timnya bertahan dan melakukan serangan balik dengan efektif.

"Kami bisa menyebut diri kami sedikit beruntung bisa unggul 1-0. Tapi kemudian jeda pertandingan tiba, kami menata diri kembali, dan bermain baik di babak kedua," kata Solskjaer dilansir BBC.

Berita Terkait

Lampard Manajer Chelsea, Duel Lawan MU Bakal Semakin Seru Lampard Manajer Chelsea, Duel Lawan MU Bakal Semakin Seru
Pekan Pertama Liga Inggris Sajikan Big Match di Old Trafford Pekan Pertama Liga Inggris Sajikan Big Match di Old Trafford
MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris       MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris

#Manchester United #Chelsea #Frank Lampard #ole gunnar solskjaer #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar