Tumblr Diakuisisi Perusahaan Induk WordPress, Berapa Nilainya?

Platform mikroblog dan situs jejaring sosial Tumblr

Arah - Platform mikroblog dan situs jejaring sosial Tumblr diakuisisi Automattic Inc dari Verizon. Automattic Inc merupakan perusahaan induk WordPress.

Tak disebutkan berapa nilai akuisisi Tumblr, namun rumor yang beredar hanya di kisaran 3 juta dolar AS atau sekitar Rp43 miliar.

Angka itu terjun bebas jika dibandingkan saat Yahoo mengakuisisi Tumblr pada 2013 yang nilainya 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp16 triliun.

"Kami bangga atas pencapaian tim (Tumblr) dan sangat gembira sudah menemukan rekan yang sempurna yaitu Automattic, yang rekam jejak dan keahliannya akan membuka peluang baru bagi Tumblr dan penggunanya," tulis CEO Verizon Media Guru Gowrappan dalam keterangannya.

Baca Juga: Produk Apple Diklaim Bisa Deteksi Alzheimer
Rugi Puluhan Triliun, Uber Berlakukan Kebijakan Ini

CEO Automattic Inc. Matt Mullenweg mengungkapkan Tumblr akan menjadi situs pelengkap WordPress. Dia menambahkan tak akan mengubah aturan yang sebelumnya diterapkan di Tumblr.

Dikutip dari The Verge, Selasa (13/8/2019), aturan tersebut adalah larangan peredaran konten pornografi yang ditetapkan ketika Tumblr menjadi milik Verizon.

Dilansir Axios, Tumblr sudah memiliki lebih dari 450 juta laman dan merupakan salah satu situs media sosial terbesar.

Berita Terkait

Gerai Jakmart Pasar Glodok Resmi diBuka Gerai Jakmart Pasar Glodok Resmi diBuka
MRT Beroperasi Normal Meski Dua Pintu Masuk Ditutup MRT Beroperasi Normal Meski Dua Pintu Masuk Ditutup
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Media Sosial Tumblr #WordPress #Yahoo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar