Piala Super Eropa: Liverpool Lebih Favorit, Lampard Optimistis

Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp, saat menjalani sesi latihan. (Instagram/kloppogram)

Arah - Liverpool lebih difavoritkan untuk mengalahkan Chelsea dan memenangi Piala Super Eropa di Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB. Namun manajer Liverpool Juergen Klopp menolak anggapan itu.

"Sejujurnya saya tidak tahu, semua orang mengharapkan kami menang, sejauh ini kami menghindari informasi semacam itu hingga Anda memberi tahu saya," ujarnya dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Liverpool.

Klopp mengatakan sangat menghormati Chelsea sebagai lawan. Kemenangan Liverpool 4-1 atas Norwich City dan kekelahan Chelsea 0-4 melawan dari Manchester United pada laga pekan pertama Liga Premier tidak bisa dijadikan ukuran.

Chelsea yang kini punya manajer baru Frank Lampard, lanjut Klopp, juga berpeluang memenangi trofi pertama mereka musim ini. Dia yakin The Blues akan tampil all out di Istanbul.

"Mereka mengalami sejumlah perubahan, manajer baru, kehilangan Eden Hazard, mendatangkan Christian Pulisic, mempromosikan pemain muda seperti Tammy Abraham dan Mason Mount. Mereka tim menarik dengan rencana baik," kata Klopp.

Baca Juga: Gol Messi Ini yang Terbaik di Kompetisi Eropa Musim Lalu
Prediksi Unik Mourinho Terkait Juara Liga Inggris Musim Ini

Manajer Chelsea Frank Lampard optimistis timnya bisa bangkit dari kekalahan telak 0-4 kontra Manchester United di Old Trafford akhir pekan lalu. Dia menegaskan tak akan mengubah pendekatan untuk tetap bisa merebut penguasaan bola saat menghadapi Liverpool.

“Kami harus bisa cepat beradaptasi dan mengakui kekuatan lawan, mungkin akan ada sedikit perubahan, tapi satu hal yang tak berubah yakni intensitas kami merebut penguasaan bola,” katanya dilansir laman resmi Chelsea.

Menurut Lampard, timnya yang berstatus juara Liga Europa pantas bermain di Piala Super Eropa. Namun dia tetap mewaspadai kualitas Liverpool yang memang layak menjuarai Liga Champions musim lalu.

“Mereka punya manajer dan pemain yang hebat, ini akan jadi tantangan tentu saja, tapi jika kami mengeluarkan kemampuan terbaik saya yakin kami bisa menang,” katanya.

Lampard masih dipusingkan dengan dibayangi N'Golo Kante, Willian dan Anthony Ruediger. Ketiganya diragukan bisa tampil sebagai starter.

Sementara Klopp akan kehilangan kiper andalannya Alisson Becker saat timnya melawan Chelsea. Posisi Alisson akan digantikan Adrian San Miguel.

Berita Terkait

Lampard Manajer Chelsea, Duel Lawan MU Bakal Semakin Seru Lampard Manajer Chelsea, Duel Lawan MU Bakal Semakin Seru
Eks Bintang Timnas Spanyol Fernando Torres Pensiun Eks Bintang Timnas Spanyol Fernando Torres Pensiun
Kabar Baik Liverpool Jelang Hadapi Spurs di Liga Champions   Kabar Baik Liverpool Jelang Hadapi Spurs di Liga Champions

#Frank Lampard #Jurgen Klopp #Liverpool #Chelsea #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar