Punya Ketajaman, 3 Pemain Muda Ini Bisa Jadi Pesaing Messi

Lionel Messi (Foter)

Arah - Usia Lionel Messi memang sudah tidak muda lagi. Tetapi untuk urusan mencetak gol, ketajaman megabintang Barcelona itu sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi ketajamannya.

Musim lalu, Messi masih menjadi penyerang tersubur, tak hanya di level domestik tetapi juga Eropa. Ketajaman La Pulga mengantarkan Barcelona memenangi gelar juara La Liga musim lalu sekaligus menjadikan dirinya topskor dengan torehan 36 gol.

Jumlah gol Messi di La Liga juga tak tertandingi pemain lain di empat kompetisi teratas Eropa lainnya. Selain itu Messi juga menyandang gelar topskor Liga Champions musim lalu dengan koleksi 12 gol.

Musim lalu hanya bintang muda Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe yang mendekati jumlah gol Messi dalam perburuan Sepatu Emas Eropa. Mbappe mengemas 33 gol di Ligue 1 musim 2018-19.

Baca Juga: Piala Super Eropa: Liverpool Lebih Favorit, Lampard Optimistis
Gol Messi Ini yang Terbaik di Kompetisi Eropa Musim Lalu

Siapa pemain muda yang bisa menjadi pesaing Messi di musim 2019-20?

1. Kylian Mbappe
Kylian Mbappe berpotensi kembali menjadi pesaing Messi dalam perburuan Sepatu Emas Eropa. Ketajaman Mbappe juga bisa mengusik Messi di Liga Champions.

Sejak didatangkan dari AS Monaco ke PSG pada musim 2017-18, performa Mbappe terus mengalami peningkatan signifikan. JIka tidak ada cedera, Mbappe merupakan salah satu pesaing serius Messi.

2. Raheem Sterling
Raheem Sterling adalah penyerang andalan Manchester City. Pemain 24 tahun itu berperan besar mengantarkan timnya menjadi juara Liga Inggris dua musim beruntun. Statistik menunjukkan Sterling mencetak 17,5 gol di Liga Premier dua musim terakhir,

Musim ini Sterling bisa saja lebih tajam. Di laga pekan pertama City, eks pemain Liverpool itu telah mencetak hattrick ke gawang West Ham United.

3. Joao Felix
Atletico Madrid rela merfogoh kocek dalam untuk mendatangkan Joao Felix dari Benfica. Nilai transfer Felix 113,4 juta pounds atau setara Rp1,9 Triliun, angka yang fantastis untuk pemain berusia 19 tahun.

Pada laga pramusim Felix langsung nyetel dengan permainan Atetico dengan mencetak satu gol dan satu assist saat Los Rojiblancos melawan Juventus, Minggu (11/8/2019) dinihari WIB, Felix juga memborong dua gol saat Atletico mempecundangi Real Madrid 7-3 pada laga ICC 2019 di Miami Amerika Serikat.

Berita Terkait

Barcelona Gagal ke Final, Messi Top Skor Liga Champions          Barcelona Gagal ke Final, Messi Top Skor Liga Champions
Musim Depan Bisa Lampaui Rekor Gol Pele, Messi? Musim Depan Bisa Lampaui Rekor Gol Pele, Messi?
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK

#Lionel Messi #Top Skor #Pemain Muda #Raheem Sterling #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar