Kemenangan Real Madrid Pembuktian Awal Gareth Bale

Pemain Real Madrid Gareth Bale (Foter)

Arah - Real Madrid mengawali musim baru La Liga dengan kemenangan 3-1 atas Celta Vigo di Estadio Municipal Balaidos, Minggu (17/8/2019) malam WIB. Pada laga ini, Gareth Bale menyumbang satu assist untuk gol Karim Benzema.

Sebelum musim baru bergulir, Bale yang paling santer dikabarkan akan dijual Real Madrid. Tidak hanya klub Eropa, pemain internasional Wales itu juga dikaitkan dengan klub Liga Super China. Namun hingga kini Bale tetap menghuni Santiago Bernabeu bahkan menjadi starter saat timnya melawat ke markas Celta Vigo.

Bale menjawab kepercayaan pelatih Zinedine Zidane dengan menyumbang assist untuk gol pembuka Madrid di menit ke-12. Akselarasinya dari sisi kiri melewati Kevin Vazquez sebelum melepaskan umpan mendatar ke depan gawang Celta yang disambar Benzema.

Sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak Toni Kroos di menit ke-61 dan Lucas Vazquez di menit ke-80. Celta hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui Iker Losada mengemas gol di menit akhir babak kedua.

Pemain kelahiran Cardiff ini tampil baik untuk menutup absennya Eden Hazard yang masih dibekap cedera. Menurut Opta, Bale dua kali melakukan percobaan ke arah gawang dengan akurasi umpan 86,4 persen.

Tak hanya menyerang, Bale juga membantu bertahan karena Madrid harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-56 setelah Luka Modric mendapat kartu merah. Pemain 30 tahun itu melakukan tiga tekel dan satu sapuan bola. Whoscored memberi nilai Bale 7,8 atau tertinggi keempat dari seluruh pemain Madrid yang bermain kontra Celta.

Baca Juga: Gagal ke Final Piala AFF, Sulitnya Timnas U-18 Kalahkan Malaysia
Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Barca, Aduriz Samai Torehan Messi

Usai laga Pelatih Zinedine Zidane menegaskan Bale tetap bertahan di skuadnya musim ini. Dia menepis anggapan keputusannya menurunkan Bale sebagai starter karena semata-mata menggantikan Hazard yang cedera.

"Anda harus perlu fokus pada musim ini, tidak lebih. (Eden) Hazard cedera adalah nasib buruk bagi kami, tapi itu tidak mengubah rencana yang kami miliki dengan Bale untuk bermain sejak awal laga," ujar Zidane dikutip dari Marca.

Dengan kemenangan ini, Madrid untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 3 poin. Sementara Celta berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Berita Terkait

Real Madrid Lebih Pilih Zidane Bukan Mourinho, Ini Alasannya Real Madrid Lebih Pilih Zidane Bukan Mourinho, Ini Alasannya
Ngamuk! Real Madrid Bantai Deportivo 7-1 Ngamuk! Real Madrid Bantai Deportivo 7-1
PR Besar Zidane Bangkitkan Real Madrid dari 'Kegelapan' PR Besar Zidane Bangkitkan Real Madrid dari 'Kegelapan'

#La Liga #Liga Spanyol #Gareth Bale #Zinedine Zidane #Real Madrid #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar