Indonesia dan Myanmar Berebut Peringkat Ketiga Piala AFF U-18

Dok Timnas Indonesia U-18. (Foto:PSSI)

Arah -Tim Nasional Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019) pukul 16.30 waktu setempat. Kepastian ini setelah Myanmar kalah 1-2 dari Australia di semifinal.

Laju skuat Fakhri Husaini juga terhenti di semifinal usai dikalahkan Malaysia 3-4. Sebelumnya, Indonesia telah berjumpa Myanmar di fase Grup A di mana kedua tim bermain imbang 1-1.

“Saya sudah mengetahui lawan kami berikutnya, Myanmar. Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga penting lainnya,” ujar Fakhri di situs PSSI.

Fakhri mengatakan ada dua hal yang harus diperbaiki. Pertama fisik, karena pertandingan kontra Malaysia sangat menguras fisik. Kedua psikis pemain usai kalah dari Malaysia di semifinal.

“Myanmar tak ubahnya saat kita berjumpa di babak Grup A. Hanya saya lihat, mereka sedikit mengubah taktik ketika melawan Australia. Secara keseluruhan, lawan kami itu tetap dengan strategi menekannya, mereka bermain militan, organisasi pertahanannya juga bagus, bukan juga lawan yang mudah untuk dikalahkan,” ucapnya.

Baca Juga: Gagal ke Final Piala AFF, Sulitnya Timnas U-18 Kalahkan Malaysia
Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Barca, Aduriz Samai Torehan Messi

Sementara itu, pemain belakang timnas U-18, Amiruddin Bagas mengatakan sudah melupakan kekalahan dari Malaysia.

"Bagi saya, hasil kemarin merupakan pengalaman yang maha berharga, saya sudah melupakannya, saya harap teman-teman juga begitu. Pelatih juga sudah menyampaikan hal itu kepada kami. Kami harus kembali melawan Myanmar, kali ini, kami akan memenangkan pertandingan, karena ini laga terakhir kami," katanya.

Berita Terkait

Kalah 1-3 dari Myanmar,  Pil Pahit Luis Milla di Laga Perdana Kalah 1-3 dari Myanmar, Pil Pahit Luis Milla di Laga Perdana
Pelatih Myanmar: Hasil Pertandingan Tadi Tidak Penting Pelatih Myanmar: Hasil Pertandingan Tadi Tidak Penting
Ribuan Polisi Amankan Laga Ujicoba Indonesia Vs Myanmar Ribuan Polisi Amankan Laga Ujicoba Indonesia Vs Myanmar

#Timnas Indonesia #Piala AFF #Myanmar #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar