MU Masih Saja Kesulitan Jinakkan Wolves, Ini Buktinya

Liga Premier Inggris

Arah - Manchester United gagal meraih poin sempurna saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil ini menambah rentetan catatan MU yang selalu kesulitan menaklukkan Wolves.

Wolverhampton menjamu MU pada pekan kedua Liga Inggris di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dinihari WIB, Setan Merah unggul lebih dulu di menit ke-27. Menyambut bola Marcus Rashford, tembakan Anthony Martial dari dalam kotak penalti menjebol gawang Rui Patricio. Keunggulan 1-0 MU bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua dengan defisit satu gol, Wolves lebih berani menekan. Di menit ke-55, gol penyeimbang Ruben Neves membuat pendudukug Wolves bersorak. Umpan Joao Moutinho dimaksimalkan Neves dengan tendangan dari kotak penalti yang tak terjangkau David De Gea. Skor berubah menjadi 1-1.

MU mendapat kesempatan kembali memimpin di menit ke-68 menyusul pelanggaran terhadap Paul Pogba di kotak terlarang. Namun Pogba yang menjadi eksekutor penalti menyia-nyiakan peluang emas itu karena tendangannya dimentahkan Patricio.

Kegagalan mengeksekusi penalti itu merupakan yang keempat bagi Pogba jika dihitung sejak awal musim lalu atau terbanyak dibanding pemain lainnya di Liga Premier. Gelandang asal Prancis itu sebelumnya juga gagal menjebol gawang West Ham, Everton, dan Southampton lewat titik putih.

Catatan Transfermark menyebutkan total Pogba telah gagal mengeksekusi penalti lima kali. Satu penalti lainnya yang juga gagal bersarang ke gawang Atalanta saat pemain 26 tahun itu masih membela Juventus. Sementara 13 penalti lainnya yang dieksekusi Pogba sukses menjadi gol.

Dengan hasil imbang 1-1, Wolves tak terkalahkan dari MU dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang. Rinciannya mereka meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga: Pesta Gol, Indonesia Kunci Peringkat Ketiga Piala AFF U-18
Kapan Chelsea Menang, Lampard?

Dilansir Opta, Wolves menjadi tim pertama yang bisa menghindar dari kekalahan dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan MU di Liga Premier.

Hasil ini juga menjadi pengingat bagi manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yang selalu kesulitan mengalahkan Wolves. Sejak menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer telah empat kali memimpin Setan Merah di semua kompetisi. Dari empat pertemiuan itu, dia tak pernah merasakan kemenangan atau tepatnya tiga kali menang dan satu kali imbang.

Dengan tambahan 1 poin, MU berada di posisi empat klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari rival sekotanya, Manchester City di posisi ketiga. Sementara Wolves di posisi ke-12 dengan raihan 2 poin.

Susunan Pemain:
Wolves: Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty (Adama 46'), Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez (Cutrone 90'), Diogo Jota (Neto 86').

Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Daniel James (Greenwood 89'), Jesse Lingard (Mata 81'), Marcus Rashford (Pereira 89'); Anthony Martial

Berita Terkait

Hajar MU, Emery Rusak Tren Tak Terkalahkan Solskjaer           Hajar MU, Emery Rusak Tren Tak Terkalahkan Solskjaer
Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris  Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris
Prediksi Unik Mourinho Terkait Juara Liga Inggris Musim Ini Prediksi Unik Mourinho Terkait Juara Liga Inggris Musim Ini

#Manchester United #wolverhampton #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar