Tunda Lagi Pemblokiran Huawei Selama 90 Hari, Ini Alasan AS

Ilustrasi Huawei (Pixabay)

Arah -Pemerintah Amerika Serikat kembali menunda pelarangan untuk Huawei menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan di Negeri Paman Sam selama 90 hari ke depan. Ini merupakan penundaan kedua yang dilakukan AS dengan rentang waktu yang sama.

Banyaknya perusahaan telekomunikasi di AS yang membutuhkan waktu untuk mengganti peralatan telekomunikasinya masih menggunakan perangkat buatan perusahaan China itu menjadi penyebabnya.

Pada Mei 2019, Presiden Donald Trump mengeluarkan kebijakan pemblokiran Huawei dalam bentuk perintah eksekutif. Trump memerintahkan pelarangan pembelian dan instalasi perangkat telekomunikasi penting dari perusahaan asing.

Namun dalam pelaksanaannya, pemberlakuan larangan itu kemudian ditunda selama 90 hari. Dikutip dari The Verge, Selasa (20/8/2019), ketika batas waktu penundaan itu berakhir, pemerintah AS memperpanjang selama 90 hari atau hingga 19 November 2019.

"Sejumlah perusahaan di tempat terpencil masih bergantung pada Huawei, jadi kami memberikan tambahan waktu untuk mengganti peralatan tersebut," ujar Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross.

Baca Juga: Buku Paduan Salat Berbasis Augmented Reality Dirilis
Populerkan Kuliner Nusantara, TikTok Gelar #JelajahKuliner

Perusahaan telekomunikasi skala kecil di AS banyak yang menggunakan peralatan jaringan Huawei. Saat ini posisimereka tidak menguntungkan karena mengeluarkan biaya tambahan untuk mengganti perangkat buatan perusahaan lain.

Meski melakukan penundaan, AS menambahkan 46 anak perusahaan Huawei masik daftar blokir. Langkah AS itu dinilai Huawei sebagai langkah politis dan keputusan yang tak adil, serta tak ada hubungannya dengan keamanan nasional. 

Berita Terkait

Huawei Perluas Bisnisnya ke Pasar Amerika Serikat Huawei Perluas Bisnisnya ke Pasar Amerika Serikat
Wow, Huawei Klaim Ponselnya Lebih Laku dari Apple Wow, Huawei Klaim Ponselnya Lebih Laku dari Apple
Huawei Serius Jadi Penantang Apple Dengan Fitur Baru Ini Huawei Serius Jadi Penantang Apple Dengan Fitur Baru Ini

#Huawei #Huawei Technologies #perang dagang as-cina #Telekomunikasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar