Messi Disebut Belum Pemain Terbaik Dunia Tapi Tetap Dipuji

Lionel Messi saat membela Timnas Argentina. (YouTube)

Arah - Megabintang Barcelona, Lional Messi dinilai belum pantas disebut sebagai pemain terbaik dunia. Alasannya La pulga belum pernah memenangi trofi Piala Dunia bersama timnas Argentina.

“Dia (Messi) pemain bagus, tetapi Anda tidak akan bisa jadi yang terbaik di dunia, apalagi dikenang jika Anda belum pernah memenangkan gelar Piala Dunia,” ujar mantan pemain Real Madrid Jose Camacho seperti dikutip dari El Mundo, Rabu (21/8/2019).

Camacho tak menampik ada pemain terbaik dunia yang tak pernah memenangkan gelar Piala Dunia. Namun menurut dia, untuk Messi itu berbeda karena berasal dari Argentina negara dengan banyak talenta sepakbola.

“Messi tanpa gelar Piala Dunia tidak bisa menjadi yang terbaik di dunia,” kata Camacho.

Dia juga menyoroti kegagalan Messi saat membela Argentina di sejumlah turnamen. Seharusnya, kata dia, Messi memiliki keseimbangan saat bermain di klub dan tim nasional.

Kritik Camacho juga dibarengi dengan pujian untuk Messi yang disebutnya sebagai striker kelas dunia. Messi dinilainya sebagai pemain yang menjadi pembeda.

“Dia dapat menentukan jalannya pertandingan. Dia adalah Lionel Messi yang bisa mengubah jalannya sebuah pertandingan,” pujinya.

Baca Juga: Ronaldo: Juventus Bakal Juara Liga Champions
Penelitian Ini Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik

Dia menambahkan, memiliki Messi dalam tim merupakan impian setiap pelatih sepak bola. Dengan pemain sehebat Messi dalam tim, pelatih bisa menerapkan skema beberapa skema permainan.

Tak bisa dipungkiri Barcelona memeliki ketergantungan kepada Messi atau sering disebut Messi-dependencia. Ketika Messi absen, permainan Blaugrana seolah kehilangan ruhnya dan sulit meraih kemenangan.

Camacho sangat memahami ketergantungan Barcelona kepada Messi. Sebagai eks pemain dan pelatih di sejumlah klub dan tim nasional, Camacho menyadari Messi akan membuat pelatih mana pun tampak hebat.

"Dia bisa menentukan pertandingan kapan pun. Kedua tim yang berhadapan bisa jadi bermain seimbang tetapi dia adalah Lionel Messi dan dia bisa merusak keseimbangan secara tiba-tiba," kata Camacho kepada Marca.

"Yang paling penting, dia akan membuat saya terlihat seperti pelatih hebat," pungkasnya.

Berita Terkait

'Messi Adalah Maradona di Zaman Modern' 'Messi Adalah Maradona di Zaman Modern'
Momen Haru Messi saat Ucapkan Perpisahan ke Luis Enrique Momen Haru Messi saat Ucapkan Perpisahan ke Luis Enrique
Masih dalam 'Masalah', Messi Kurangi Porsi Latihan Masih dalam 'Masalah', Messi Kurangi Porsi Latihan

#Barcelona #Lionel Messi #Pemain Terbaik Dunia #Timnas Argentina #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar