Kominfo Blokir Sementara Layanan Data di Papua dan Papua Barat

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Arah - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melakukan pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi di wilayah Papua, mulai Rabu (21/8/2018). Pemblokiran dilakukan hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal.

Dalam siaran persnya, Kementerian Kominfo mengungkapkan alasan pemblokiran yersebut. Pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya,

"Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memutuskan untuk melakukan pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi, mulai Rabu (21/8/2019) hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal."

Baca Juga: Cegah Hoaks, Kominfo Perlambat Akses Internet di Papua
Wiranto Imbau Masyarakat Tak Terpancing Kerusuhan di Manokwari

Sebelumnya Kementerian Kominfo telah melakukan throttling atau pelambatan akses (bandwidth) di beberapa wilayah Papua Barat dan Papua seperti Manokwari, Jayapura dan beberapa tempat lain pada Senin (19/8/2019). Tujuan dilakukan throttling untuk mencegah meluasnya penyebaran hoaks yang memicu aksi.

Pelambatan akses dilakukan secara bertahap sejak Senin (19/8/2019) pukul 13.00 WIT dan telah kembali dinormalkan pada pukul 20.30 WIT di hari yang sama.

Berita Terkait

Beasiswa Program Digital Talent  Scholarship 2019 Dibuka         Beasiswa Program Digital Talent Scholarship 2019 Dibuka
Inggris Siapkan Beasiswa Untuk Pelajar dan Mahasiswa Papua Inggris Siapkan Beasiswa Untuk Pelajar dan Mahasiswa Papua
Ketua DPR Imbau Semua Pihak Menahan Diri Terkait Papua Ketua DPR Imbau Semua Pihak Menahan Diri Terkait Papua

#Kemenkominfo #internet #Papua #Papua Barat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar