Kepala Basarnas Temui Korban KM Santika Nusantara

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito tiba di Surabaya, Minggu (25/8/2019). (Dok.Basarnas)

Arah - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito tiba di Surabaya, Minggu (25/8/2019). Kedatangan Kepala Basarnas dalam rangka memantau langsung pelaksanaan operasi pencarian dan proses evakuasi korban KM Santika Nusantara yang terbakar di Pulau Masalembu, Sumenep.

Dilansir sirus Basarnas, Bagus yang didampingi Deputi Bidang Operasi Mayjend TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Direktur Sistem Komunikasi Brigjen TNI Bambang Suryo Aji, terlebih dahulu mengunjungi posko Basarnas di Pelabuhan Tanjung Perak.

Selanjutnya Bagus menemui korban yang baru saja tiba di Pelabuhan Tanjung Perak. Pada kesempatan ini Bagus berdialog dengan para korban yang berada di KN SAR Laksmana.

Baca Juga: Basarnas Jabar Siagakan Tim di kawasan Tasikmalaya
Agar Lebih Kuat, Wapres Akan Satukan BNPB dan Basarnas

Bagus mengatakan hingga hari keempat, operasi SAR masih berjalan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan evakuasi korban.

"Saat kejadian kondisinya KM Santika Nusantara jauh dari mana-mana kalau harus menunggu Basarnas dari Banjarmasin nanti lama sehingga sebagai tindak awal kami mapelkan ke kapal-kapal yang didekat atau melintasi lokasi kejadian. Kami juga berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait. Semua bekerja sehingga dengan proses evakuasi berjalan dengan cepat dan lancar," kata Bagus. 

Berita Terkait

Basarnas: Gempa Jabar Berstatus Tsunami Sudah Dicabut Basarnas: Gempa Jabar Berstatus Tsunami Sudah Dicabut
Bantu Evakuasi Helikopter Basarnas, Kemensos Kerahkan Tagana Bantu Evakuasi Helikopter Basarnas, Kemensos Kerahkan Tagana
Upaya Keras Tim SAR Evakuasi Korban Longsor Tambang Bakan       Upaya Keras Tim SAR Evakuasi Korban Longsor Tambang Bakan

#Basarnas #KM Santika Nusantara #Evakuasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar