Tim SAR Temukan 1 Korban Kapal Terbalik di Cianjur

Operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan Kapal Sinar Lestari yang terbalik di Perairan Lugina, Cianjur memasuki hari keempat. (Foto: Basarnas)

Arah - Operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan Kapal Sinar Lestari yang terbalik di Perairan Lugina, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur memasuki hari keempat. Tim SAR gabungan menemukan satu korban dalam kondisi meninggal saat melakukan penyisiran ke berbagai lokasi.

"Pada Pkl.10.00 WIB tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Lugina, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Agrabinta sekaligus akan diserahterimakan ke pihak keluarga korban" ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi.

Dilansir situs Basarnas, Minggu (25/8/2019), korban bernama Muslih (28), warga Kampung Cikakap Rt 01, Rw 02, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

Pada hari keempat, pencarian tim dibagi dua SRU. SRU pertama melakukan penyisiran dari Pantai Cikakap sampai muara Salatri sejauh 5 km. Sementara SRU 2 melakukan penyisiran dari muara Salatri sampai muara Cisokan sampai 7 Km.

Baca Juga: Kepala Basarnas Temui Korban KM Santika Nusantara
Basarnas Jabar Siagakan Tim di kawasan Tasikmalaya

Sebelumnya pada hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan perluas pencarian hingga Perairan Sukabumi.Tim dibagi menjadi 3 SRU gabungan. SRU 1 melakukan penyisiran darat dari Muara Salatri ke arah Barat, SRU 2 penyisiran darat dari TKP ke arah Timur dan SRU 3 penyisiran laut menggunakan perahu nelayan dari TKP sampai dengan Pantai Tegal Buleud Sukabumi.

"Operasi SAR dilanjutkan kembali pencarian korban berikutnya, Sanusi (45) sesuai dengan renops pencarian dan pertolongan" kata Rudi.

Berita Terkait

Satu Korban Kapal Tenggelam di Alor Ditemukan Meninggal Satu Korban Kapal Tenggelam di Alor Ditemukan Meninggal
Helikopter Basarnas Jatuh, 3 Orang Tewas Helikopter Basarnas Jatuh, 3 Orang Tewas
Presiden Jokowi Lantik Djoko Setiadi Sebagai Kepala BSSN Presiden Jokowi Lantik Djoko Setiadi Sebagai Kepala BSSN

#Basarnas #Kapal Terbalik #korban tewas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar