Pengguna iPhone Atau Samsung yang Lebih Dulu Ganti Model Baru?

iPhone X. (Foto: Apple.com)

Arah - Berapa lama waktu yang Anda butuhkan sebelum mengganti ponsel lama dengan model yang lebih baru? Hasil studi Strategy Analytics terbaru mengungkap berapa lama orang menggunakan ponsel sebelum menggantinya dengan model yang lebih baru.  

Dikutip dari 9to5Mac, hasil studi menunjukkan saat ini rata-rata durasi orang berganti smartphone 33 bulan sekali. Pengguna iPhone rata-rata aktif selama 18 bulan, sementara Samsung 16,5 bulan. Artinya waktu pengguna iPhone mengganti model ponselnya lebih panjang dibanding pemilik merek Samsung.

Temuan lain menyebutkan seperlima orang dari Kaukasia berencana menggunakan ponselnya tiga tahun atau lebih. Sedangkan, generasi Baby Boomers menunda pembelian ponsel baru selama lebih dari tiga tahun.

Baca Juga: Ini Alasan Utama Mengapa Orang Ganti Ponsel
Direct Message Akan Dihapus, YouTube Fokus pada Komentar

Hasil studi ini juga menyebutkan hanya 7% dari responden yang mengindikasikan mereka akan menghabiskan lebih dari 1.000 dolar AS untuk iPhone model baru atau merek lain. Mereka malas membeli ponsel mahal karena menganggap inovasi yang ditawarkan vendor masih kurang.

"Operator dan brand menghadapi stagnasi karena persepsi konsumen soal meredupnya inovasi. Vendor mengejar keuntungan yang bisa dilihat dengan naiknya harga ponsel menjadi 1.000 dolar AS atau lebih," ujar Vice President Strategy Analytics David Kerr.

Berita Terkait

Galaxy S8 Dapatkan Oreo Versi Beta Galaxy S8 Dapatkan Oreo Versi Beta
Garap Ponsel Lipat, Huawei Klaim Dapat Menyalip Samsung dan Apple Garap Ponsel Lipat, Huawei Klaim Dapat Menyalip Samsung dan Apple
Pre Order LG G6 Hari Ke-4 Tembus 40.000 Unit Pre Order LG G6 Hari Ke-4 Tembus 40.000 Unit

#Samsung #iPhone #ponsel #Smartphone #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar