Ronaldo Dongkrak Jumlah Pengikut Instagram Juventus Gusur MU

Ilustrasi Instagram (Pixabay)

Arah - Sepakbola terutama di Eropa sudah menjadi industri besar. Selain prestasi melalui raihan trofi. klub Eropa berlomba membangun kodekatan dengan fans lewat media sosial untuk mendapatkan pemasukan tambahan dari sisi komersial.

Tak heran jika Juventus dalam beberapa tahun terakhir berusaha meningkatkan branding. Salah satunya dengan mendatangkan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt. Selain meningkatkan performa, kedatangan dua pemain itu juga untuk menarik fans kedua pemain ke Juventus.

Hasil kerja Juventus mulai menempakkan hasilnya. Dalam satu tahun terakhir, jumlah pengikut Instagram Si Nyonya Tua meningkat signifikan. Bahkan kini jumlah followers klub raksasa Serie-A Italia itu telah mengalahkan Manchester United.

Dikutip dari Football Italia, jumlah pengikut Instagram Bianconeri menlonjak dari sekitar 10 juta pengikut pada Juli 2018 kini menjadi 31 juta pengikut. Tak bisa dipungkiri bergabungnya Ronaldo berpengaruh besar dalam peningkatan jumlah followers klub Turin.

Baca Juga: Ingin Endorse di Instagram Ronaldo, Jangan Kaget dengan Tarifnya
Instagram Mulai Uji Coba Penghapusan Tampilan Jumlah 'Like'

Ronaldo menjadi magnet yang menarik penggemar sepakbola untuk mengikuti Juventus. Apalagi CR7 merupakan atlet dengan jumlah followers terbanyak di Instagram yakni 131 juta.

Dengan jumlah followers 31 juta, Juventus berada di posisi tiga besar klub dengan pengikut terbanyak di Instagram menggusur posisi yang sebelumnya diduduki Setan Merah.

Jumlah followers Juventus hanya kalah dari dua klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona. Los Blancos adalah klub dengan followers terbanyak di dunia yakni dengan 76,6 juta. Sementara Blaugrana yang menjadi rival abadi mereka dengan followers 76,1 juta berada di posisi kedua. 

Berita Terkait

Atas Saran Ronaldo, Juventus Bidik Striker MU yang Diincar Inter Atas Saran Ronaldo, Juventus Bidik Striker MU yang Diincar Inter
Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin
Ronaldo Dipuji Putra Legenda Sepakbola Belanda Ronaldo Dipuji Putra Legenda Sepakbola Belanda

#Instagram #Cristiano Ronaldo #Juventus #Manchester United #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar