Bukan Messi Atau Ronaldo, Van Dijk Pemain Terbaik UEFA 2018-19

Bek Liverpool dan timnas Belanda Virgil van Dijk (Foter)

Arah - Virgil van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2018-19. Bek Liverpool itu mengalahkan dua megabintang sepakbola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pengumuman Pemain Terbaik UEFA dilakukan setelah drawing fase grup Liga Champions 2019-20 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) malam WIB. Ada tiga kandidat yakni Messi, Ronaldo, dan Van Dijk yang berasing untuk gelar Pemain Terbaik Eropa 2018-19.

Kemenangan Van Dijk tak lepas dari kontribusinya mengawal pertahanan Liverpool hingga The Reds juara Liga Champions musim lalu. Pemain asal Belanda itu membantu timnya membukukan enam clean sheet atau yang terbanyak di antara tim lain.

Baca Juga: Lionel Messi Penyerang Terbaik Liga Champions 2018-19
Bukan Ronaldo Atau Neymar Tapi Messi Elemen Penting Liga Spanyol

Selain itu, Van Dijk juga ikut berperan mengantarkan Liverpool finis sebagai runner-up Liga Premier. Van Dijk menjadi pemain Liverpool kedua yang memenangi gelar itu setelah Steven Gerrard pada 2005.

Sebelum meraih gelar Pemain Terbaik UEFA 2018-19, mantan bek Southampton itu juga terpilih sebagai bek terbaik Liga Champions musim 2018-19.

Berita Terkait

Liverpool Juara, Klopp Akhiri Kutukan di Final Liga Champions Liverpool Juara, Klopp Akhiri Kutukan di Final Liga Champions
Liverpool Dominasi Kandidat Pemain Terbaik Dunia FIFA Liverpool Dominasi Kandidat Pemain Terbaik Dunia FIFA
Kans Liverpool dan Spurs Juara Liga Champions Versi Superkomputer Kans Liverpool dan Spurs Juara Liga Champions Versi Superkomputer

#Virgil Van Dijk #Liverpool #Pemain Terbaik #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar