Tanpa Messi Barcelona Diimbangi Osasuna, Ansu Fati Bikin Rekor

Barcelona FC (Foter.com/Stephanie Overton)

Arah - Barcelona melakoni laga ke-3 La Liga masih tanpa diperkuat Lionel Messi, Luis Suarez dan Oesman Dembele yang belum pulih dari cedera. Mengandalkan Antoine Griezmann sebagai goal getter, Barcelona ditahan imbang Osasuna 2-2.

Bertandng ke Estadio El Sadar, Sabtu (31/8/2019), Osasuna, yang berstatus tim promosi mengejutkan Barcelona. Tujuh menit babak pertama berjalan, Roberto Torres menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen memaksialkan umpan silang Brandon Thomas, Torres.

Barcelona kesulitan membalas meski memiliki beberapa peluang. Rapatnya pertahanan Osasuna memaksa Barcelona melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Hingga turun minum, Barcelona tertinggal 0-1 dari Osasuna.

Di babak kedua, Barcelona memasukkan Ansu Fati menggantikan Nelson Semedo. Keputusan Ernesto Valverde memasukkan Ansu terbukti tepat. Penyerang muda Barcelona itu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-51,

Kembali berimbang, Osasuna langsung memberi perlawanan. Di menit ke-58, percobaan dilakuan Brandon Thomas. Namun, sepakannya masih bisa diredam Ter Stegen.

Semenit berselang, Ansu Fati kembali mengancam gawang Osasuna. Upaya striker berusia 16 tahun itu juga masih bisa diredam Ruben Martinez.

Barcelona berbalik unggul 2-1 di menit ke-63. Arthur Melo yang masuk menggantikan Rafinha melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang merobek gawang Osasuna.

Osasuna akhirnya memaksakan hasil imbang di menit ke-80. Wasit menunjuk titik putoh setelah melihat tayangan VAR Gerard Pique melakukan hand ball. Roberto Torres yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang.

Dengan tambahan 1 poin, Barcelona sementara tertahan di posisi 7 klasemen Liga Spanyol. Blaugrana baru mengumpulkan 4 poin dari tiga laga, di bawah Osasuna, yang berada di posisi keempat dengan 5 poin dari 3 laga.

Baca Juga: Lionel Messi Penyerang Terbaik Liga Champions 2018-19
Hantu Cedera Membuat Barcelona dan Real Madrid Menderita

Gol Ansu ke gawang Osasuna mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda Barcelona di Liga Spanyol. Striker berdarah Guinea-Bissau mencetak gol untuk Blaugrana di La Liga di usia 16 tahun 304 hari.

Ansu melewati catatan Bojan Krkic, yang mencetak gol untuk Barcelona di Liga Spanyol di usia 17 tahun 53 hari pada 2007.

Opta mencatat, Ansu Fati menjadi pemain termuda ketiga yang bisa mencetak gol di LaLiga. Dia menyusul Fabrice Olinga (16 tahun 98 hari) dan Iker Muniain (16 tahun 289 hari).

Sebelumnya, Ansu telah diturunkan Ernesto Valverde untuk menjalani debutnya pada laga melawan Real Betis. Ansu menjalani debut bersama Barcelona lebih cepat dari Lionel Messi.

 

Berita Terkait

Messi Absen, Griezmann Beri Barcelona 3 Poin Pertama di La Liga Messi Absen, Griezmann Beri Barcelona 3 Poin Pertama di La Liga
Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik            Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik
Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid

#Antoine Griezmann #Barcelona #La Liga #Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar