Belum Maksimal, Ini 8 Kesalahan yang Dilakukan Real Madrid

Real Madrid (Foter.com/ jonycunha)

Arah - Real Madrid telah melakoni tiga laga pembuka La Liga dengan hasil kurang maksimal.  Salah satu penyebab kegagalan El Real menyapu bersih poin karena gagal memaksimalkan bursa transfer musim panas 2019.

Kembalinya Xinedind Zidane ke Madrid diharapkan mendongkrak performa Los Blancos di musim lalu yang tanpa gelar. Untuk memperkuat tim, lima pemain anyar telah bergabung, Eder Militao (bek tengah), Ferland Mendy (bek kiri), Rodrygo (winger), Luka Jovic (penyerang tengah), dan Eden Hazard (winger).

Namun di tiga lawa awal, Madrid meraih hasil kurang memuaskan meski belum terkalahkan. Usai performa menjanjikan pada laga pembuka dengan kemenangan 3-1 atas Celta Vigo, El Real hanya meraih hasil imbang saal melawan Real Valladolid (1-1) dan Villarreal (2-2).

Baca Juga: Jadi Pahlawan Madrid, Bale Selamatkan Wajah Zinedine Zidane
Atletico Melejit, Barcelona dan Madrid Masih Sulit Menang

Meski baru mennjalani tiga laga, muncul keraguan apakah Madrid bisa bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini. Marca menyebut Madrid sediktnya telah melakukan 8 kesalahan jelang bergulirnya La Liga:

1. Minim perubahan
Setelah tanpa gelar musim lalu, Madrid membutuhkan perombakan besar-besaran untuk meningkatkan performa. Pelatih Madrid Zinedine Zidane memang menginginkannya, tetapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Hungga penutupan jendela transfer, Madrid hanya merekrut satu bintang yakni Eden Hazard dari Chelsea sehingga skuat Zidane tidak berkembang.

2. Pengeluaran sangat besar
Madrid telah menggelontorkan 305 juta euro untuk belanja pemain. Hanya saja pemain yang didatangkan ke Santriago Bernabeu, sebagian besar bukan pemain bintang.

3. Melepas pemain dengan harga murah
Pengeluaran besar Madrid tidak diimbangi dengan pemasukan yang memadai dari penjualan atau peminjaman pemain, Marcos Llorente, Sergio Reguilon, Mario Hermoso, Martin Odegaard, dan Pablo Sarabia telah meninggalkan Madrid baik secara permanen maupun dipinjamkan dengan harga murah.

4. Madrid gagal mewujudkan target utama Zidane
Dalam beberapa kesempatan, Zidane menegaskan Paul Pogba adalah salah satu pemain yang harus direkrut musim panas ini. Zidane ingin menjadikan Pogba sebagai pusat permainan, namun gelandang Prancis itu tetap bertahan di Manchester United. Kegagalan Madrid mendatangkan Pogba juga diikuti kegagalan mencari pemain alternatif penggantinya.

5. Madrid gagal menjual James Rodriguez dan Gareth Bale
Sebelum bergulirnya La Liga, Zidane menekankan Bale dan Rodriguez tidak ada dalam rencananya di musim 2019-20. Namun Madrid gagal melepas keduanya sehingga tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Kini, tak ada pilihan bagi Zidane selain memanfaatkan keduanya.

6. Minim gelandang tengah
Dengan tidak adanya gelandang tengah yang datang musim panas ini, Madrid hanya memiliki empat pemain. Mereka adalag Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, dan Fede Valverde.

7. Tanpa pelapis Casemiro
Tampa pemain baru yang posisinya sama dengan dirinya, Casemiro tidak hanya harus bekerja keras untuk tetap bugar tetapi juga terhindar dari cedera sepanjang musim. Dengan gengkangnya Llorente, kebugaran dan penampilan Casemiro kini menjadi lebih penting dibanding sebelumnya.

8. Tanpa bek tengah berkualitas
Madrid masih mengandalkan duet Sergio Ramos dan Raphael Varane yang membantu timnya meraih kesuksesan dalam lima tahun terakhir. Namun, Madrid tidak memiliki pemain lain di jantung pertahanan selain Eder Militao. Madrid mungkin akan membutuhkan lebih banyak opsi bek tengah untuk alternatif pengganti Ramos dan Varane.

Berita Terkait

Kemenangan Real Madrid Pembuktian Awal Gareth Bale           Kemenangan Real Madrid Pembuktian Awal Gareth Bale
PR Besar Zidane Bangkitkan Real Madrid dari 'Kegelapan' PR Besar Zidane Bangkitkan Real Madrid dari 'Kegelapan'
Real Madrid Lebih Pilih Zidane Bukan Mourinho, Ini Alasannya Real Madrid Lebih Pilih Zidane Bukan Mourinho, Ini Alasannya

#Real Madrid #La Liga #Liga Spanyol #Zinedine Zidane #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar