Kedatangan Kloter 19 Akhiri Operasional Debarkasi Palembang

Kedatangan jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang 19 menandai berakhirnya masa operasional Debarkasi Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (4/9/2019). (FotiLKemenag)

Arah -Kedatangan jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 menandai berakhirnya masa operasional Debarkasi Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (4/9/2019).

Kloter 19 dengan 441 jemaah tiba di Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dari Tanah Suci pukul 21.45 Wib. Jemaah yang tiba dengan pesawat Saudia Airlines turun dari pesawat melalui garbarata dan berjalan melewati thermo scanner atau alat deteksi suhu tubuh yang dipantau oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang.

“Dari 442 jemaah kloter 19 Embarkasi Palembang Sumatera Selatan diberangkatkan ke Tanah Suci, dan malam ini 441 jemaah kembali,” ujar Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang HM Alfajri Zabidi di Paembang.

Baca Juga: Ingat, Cermati Visa Sebelum Menunaikan Ibadah Haji
5 Aspek Penting dalam Prosesi Haji yang Kadang Tak Disadari

Dilansit situs Kemenag, embarkasi Palembang (PLM) memberangkatkan 8.509 jemaah, dan hingga kloter terakhir tiba, 8.445 kembali, dengan keterangan 2 masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 1 jemaah yang keberadaannya masih dicari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, serta 12 jemaah meninggal dunia.

“Energi yang dikeluarkan para panitia sungguh luar biasa, mengelola 8.509 jemaah dengan karakter dan kondidi Jemaah yang beragam. Alhamdulillah, jemaah 19 kloter tersebut sudah kembali ke Tanah Air dengan kondisi yang baik. Tiada lain tiada kata, kita harus bersukur kepada Allah Swt, dengan diiringi doa kita berharap menjadi haji dan hajjah mabrur dan mabrurah,” kata Alfajri.

Berita Terkait

Tiga Aktivitas Utama Jemaah Haji di Tanah Suci Tiga Aktivitas Utama Jemaah Haji di Tanah Suci
Waktu yang Dilarang Lontar Jumrah untuk Jemaah Haji Indonesia Waktu yang Dilarang Lontar Jumrah untuk Jemaah Haji Indonesia
Tambahan Kuota Jadi Tantangan Saat Puncak Ibadah Haji Tambahan Kuota Jadi Tantangan Saat Puncak Ibadah Haji

#Jemaah Haji #Ibadah Haji #Kemenag #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar