Rudiantara Ajak Gunakan Media Sosial dengan Bijak

Rudiantara, Direktur Utama PLN

Arah - Ekosistem digital memberikan dampak positif dan negatif yang seringkali ditemukan di berbagai platform media sosial. karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak semua kalangan menggunakan media sosial dengan bijak.

Menurut Rudiantara, menjadi penting untuk membedakan kaidah penulisan antara menulis ilmiah, dan hanya sebatas di media sosial. Sebab, menulis di media sosial terkadang kurang mencerminkan budaya Indonesia.

Rudiantara melihat sebagian pengguna media sosial atau netizen Indonesia, ketika membuat postingan atau unggahan status tidak lagi mencerminkan adab dan budaya sebagai bangsa yang beragam.

"Konsen kita itu sebetulnya di media sosial sudah gak ada tatakrama, gak ada adab, gak ada budaya, kadang udah gak tau ini sebetulnya orangnya siapa yang menulis," jelas Rudiantara. Jum'at (6/9/2019).

Baca Juga: Tips untuk Milenial Dalam Menggunakan Media Sosial
Ini Cara Kemenkominfo Antisipasi Dark Social Media

Dia menambahkan, kegiatan yang berhubungan dengan literasi atau dunia tulis menulis menjadi penting, terutama di lingkungan akademik.

"Saya mengapresiasi karena menulis itu tidak mudah, dia memainkan otak kanan dan otak kiri, ada imajinasi ada penulisan. Penulisan harus terstruktur, tapi membuat suatu karya tulis itu harus komprehensif. Artinya harus mempunyai imajinasi," pungkasnya

Berita Terkait

Menkominfo Belum Ambil Sikap Pembatasan Medsos Saat Sidang MK    Menkominfo Belum Ambil Sikap Pembatasan Medsos Saat Sidang MK
Rudiantara: Kalau Sudah Keterlaluan FB Bisa Kita Tutup Rudiantara: Kalau Sudah Keterlaluan FB Bisa Kita Tutup
Fatwa MUI, Cara Pemerintah Redam Konten Negatif di Media Sosial Fatwa MUI, Cara Pemerintah Redam Konten Negatif di Media Sosial

#Ekosistem #digital #Media Sosial #Rudiantara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar