Umur Bertambah, Kecepatan Ronaldo Tetap Luar Biasa

Cristiano Ronaldo (Foter)

Arah - Meski sudah tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo masih bisa menunjukkan kecepatannya yang luar biasa. Sejauh ini, Ronaldo merupakan striker tercepat di Liga Italia 2019-20.

Di usianya yang ke-34, Ronaldo tetap menjadi andalan klub raksasa Serie-A Juventus. Penyerang berusia 34 tahun ini menunjukkan kecapatan berlarinya saat timnya melawan Napoli di pekan kedua Liga Italia.

Selain menyumbang satu gol pada pertandingan di Allianz Stadium, Turin, 1 September lalu, Ronaldo menorehkan catatan apik.

Laporan Gazzetta dello Sport, yang dilansir Football-Italia menyebutkan kecepatan lari bintang Portugal itu 34.62 km/jam saat dirinya menempuh jarak 92 meter dalam 12 detik.

Catatan itu menjadikannya pemain tercepat kedua di Liga Italia. Kecepatan Ronaldo hanya kalah dari bek Napoli Kostas Manolas yang berlari dengan 35.41 km/jam. Selanjutnya ada nama striker Torino Simone Zaza (34.56 km/jam), bek AS Roma Gianluca Mancini (34.46 km/jam) dan bek Atalanta Berat Djimsiti (34.26 km/jam).

Baca Juga: 4 Nama Kandidat Penerus Kejayaan Ronaldo-Messi
Klausul Fantastis Kiper Belia Masa Depan Spanyol

Namun jika menilik posisinya, Ronaldo menjadi penyerang tercepat mengalahkan penyerang muda seperti Romelu Lukaku atau Krzysztof Piatek.

Tak hanya di Serie-A, Ronaldo juga menjadi pemain tercepat di Juventus. Kecepatan Ronaldo melebihiDouglas Costa, Juan Cuadrado hingga Alex Sandro yang usianya lebih muda.

Berita Terkait

Hajar Udinese Tanpa Ronaldo, Juventus Semakin Sulit Dikejar Hajar Udinese Tanpa Ronaldo, Juventus Semakin Sulit Dikejar
Siapa Penguasa Derby d'Italia, Juventus atau Inter Milan? Siapa Penguasa Derby d'Italia, Juventus atau Inter Milan?
Tak Lagi Nomor 1, Ini Sejarah Angka 77 Bagi  Gianluigi Buffon Tak Lagi Nomor 1, Ini Sejarah Angka 77 Bagi Gianluigi Buffon

#Juventus #Liga Italia #Liga Serie A #Cristiano Ronaldo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar