Sulit Satukan Messi-Ronaldo, 3 Klub Pernah Mencoba Tapi Gagal

Lionel Messi (Foter)

Arah - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah membuktikan diri sebagai megabintang sepakbola. Sebelum keduanya menjadi pemain top, Arsene Wenger nyaris menyatukan keduanya di Arsenal saat dirinya menjadi manajer The Gunners.

Pada tahun 2003. Arsenal yang baru saja mendapatkan Cecs Fabregas dari akademi Barcelona, La Masia ingin membawa serta Messi ke London. Saat itu Messi memang bermain bersama Fabregas dan sama-sama produk La Masia.

"Kami membahasnya (Messi) saat membeli Fabregas, karena saat itu Messi bermain bersama Fabregas. Anda akan menyadari betapa fantastisnya tim muda Barcelona. Di satu tim ada dia (Messi), Pique, dan Fabregas," ujar Wenger dalam wawancara dengan beIN.

Selain Fabregas. pemain La Masia lainnya yang juga menuju Inggris adalah Gerard Pique setelah direkrut Manchester United. Sementara Messi tetap bertahan di Barcelona.

"Pique dan Fabregas datang ke Inggris, Messi bertahan di Spanyol. Kami tertarik kepadanya, tapi dia tak bisa disentuh ketika itu," kata Wenger.

Pada tahun yang sama, Arsenal juga mendekati Cristiano Ronaldo yang saat itu memperkuat klub Portugal, Sporting CP. Meski saat itu usianya masih muda, Ronaldo telah menjadi target klub besar Eropa.

Tak hanya Arsenal, Real Madrid dan Manchester United juga tertarik mendatangkan Ronaldo. Persaingan itu akhirnya dimenangkan The Red Devils. MU bergerak cepat mengikat Ronaldo usai laga uji coba Setan Merang kontra Sporting.

"Saya bertemu Arsene Wenger dan akan bergabung ke Arsenal. Saya berbicara dengan Barcelona, Real Madrid, dan Inter. Tapi setelah pertandingan persahabatan dengan Manchester United, yang juga sudah tertarik, mereka semakin tertarik lagi. Mereka mempercepat negosiasi dan mengontrak saya," umgkap Ronaldo pada kesempatan berbeda kepada Metro.

Baca Juga: 4 Nama Kandidat Penerus Kejayaan Ronaldo-Messi
Bukan Ronaldo Atau Neymar Tapi Messi Elemen Penting Liga Spanyol

Sejauh ini sulit menyatukan Messi dan Ronaldo dalam satu tim. Setelah Arsenal, dua klub lainnya juga pernah mencoba melakukannya, tetapi juga gagal.

Setelah meraih sukses besar di musim 2008-09 dengan memenangi treble, Barcelona menjajaki kemungkinan mendaratkan Ronaldo yang saat itu berseragam MU ke Camp Nou. Blaugrana ingin menjadikan Ronadlo sebagai tandem sepadan untuk Messi.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson juga sudah memberi lampu hijau ke raksasa Catalunya. Namun, keputusan tetap berada di tangan Ronaldo.

"Beberapa pekan terakhir jelang kesepakatan terwujud, Fergie sempat berupaya mencegah Ronaldo pergi ke Madrid dan menawarkan pemainnya ke Barca. Tapi, Ronaldo menegaskan ingin ke Real Madrid," kata Presiden Los Blancos periode 2006-2009, Ramon Calderon.

Tak hanya Barcelona, Real Madrid juga pernah berniat menduetkan Ronaldo-Messi. Setelah mendatangkan Ronaldo dari MU pada 2009, Madrid berupaya memboyong Messi dari rival abadinya.

Der Spiegel mengklaim ada pertemuan Presiden Los Blancos, Florentino Perez dengan Messi di dalam jet pribadi pada 2013. Los Blancos disebut menyiapkan 250 juta euro atau sekitar Rp4 triliun untuk membayar klausul pelepasan Messi. Namun, megatransfer itu tak pernah menjadi kenyataan. 

 

Berita Terkait

Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik            Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik
Rekor Benzema Ini Belum Dicapai Messi dan Ronaldo, Apa Itu?      Rekor Benzema Ini Belum Dicapai Messi dan Ronaldo, Apa Itu?
La Liga Berakhir, Trio MSN Atau Trio BBC yang Lebih Tajam? La Liga Berakhir, Trio MSN Atau Trio BBC yang Lebih Tajam?

#Arsene Wenger #Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Barcelona #Real Madrid #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar