Ini Penyebab Neymar Belum Selevel Ronaldo

Neymar Jr. (twitter)

Arah - Neymar digadang-gadang menjadi salah satu penerus kejayaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun hingga saat ini, performa penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu masih angin-anginan.

Pelatih Flamego Jorge Jesus menyakini Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia saat ini. Menurutnya, Neymar bisa mencapai level Ronaldo jika meniru profesionalisme megabintang Juventus itu.

Ronaldo dan Messi telah membuat standar baru yang tinggi di sepakbola. Keduanya telah menetapkan standar bahwa mencetak 40 gol semusim merupakan hal biasa.

"Bagi saya, Cristiano Ronaldo yang terbaik. Saya tidak meragukannya. Dia tidak mencetak 10 atau 20 gol, tapi 30, 40, atau 50 gol. Dia tidak perlu menjadi seartistik Messi," ujar Jorge Jesus kepada Globo Esporte yang dikutip Sport.

Di sisi lain, Neymar yang disebut-sebut akan menjadi penerus Ronaldo dan Messi, performanya belum selevel dengan mereka. Sebenarnya bintang Brasil itu cukup produktif dengan mencetak lebih dari 150 gol untuk Barcelona dan PSG sejak melakoni debut di Eropa pada 2013.

"Semua pemain mesti melihat Ronaldo. Bukan hanya untuk kualitasnya tapi bagaimana dia sebagai profesional, bagaimana dia mencapai levelnya yang sekarang. Hal itu seharusnya menjadi sebuah pelajaran kepada anak manapun yang ingin bermain sepakbola," sambungnya.

Baca Juga: Sulit Satukan Messi-Ronaldo, 3 Klub Pernah Mencoba Tapi Gagal
4 Nama Kandidat Penerus Kejayaan Ronaldo-Messi

Dikatakan Jirge Jesus, hingga kini Neymar belum selevel Ronaldo karena tidak memiliki gairah untuk meraih kesuksesan sebesar kapten timnas Portugal itu.

"Ronaldinho, yang seperti Neymar bisa saja mencapai level yang lebih tinggi kalau mereka punya latihan dan cara berpikir seperti Cristiano Ronaldo," kata Jorge Jesus.

Dia menyarankan Neymar mengubah cara berpikir atau eks bintang Barcelona itu tidak akan pernah mencapai level Ronaldo. Naymar disarankan untuk fokus pada permainan bukan hal di luar lapangan.

"Kalau apa Anda punya di luar permainan lebih penting daripada menyempurnakan permainan Anda sendiri, Anda tidak akan pernah menjadi pemain terbaik. Itulah yang dimiliki Ronaldo, gairah (untuk sukses). Itulah perbedaannya," pungkasnya.

Berita Terkait

Spekulasi Neymar, Juventus Tawarkan Dybala dalam Kesepakatan?    Spekulasi Neymar, Juventus Tawarkan Dybala dalam Kesepakatan?
Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7 Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7
Setelah Barcelona, Saga Transfer Neymar Libatkan Real Madrid    Setelah Barcelona, Saga Transfer Neymar Libatkan Real Madrid

#Cristiano Ronaldo #Neymar #Pemain Terbaik #Juventus #Barcelona #Paris Saint Germain #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar