Pengibaran Bendera Setengah Tiang untuk Hormati BJ Habibie

Dok Presiden ke-3 RI BJ Habibie (Foto: arah.com)

Arah - Pemerintah menginstruksikan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari pada 12-14 September 2019. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada putra Presiden ke-3 RI Baharudin Jusuf Habibie yang wafat di usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB,

“Kepada para pimpinan Lembaga Negara, Gubernur Bank Indonesia, Menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Pimpinan Lembaga Non Struktural, LPNK, Gubernur, Bupati, Walikota, pimpinan BUMN/BUMD, serta Kepala Perwakilan RI di luar negeri untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang,” tulis Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam suratnya yang bersifat sangat segera, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD
Presiden Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Dalam surat Mensesneg itu disebutkan pengibaran bendera negara setengah tiang dilakukan selama tiga hari, dari tanggal 12-14 September 2019.

“Selanjutnya kepada Gubernur, Bupati dan Walikota agar menyampaikan kepada masyarakat untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang,” bunyi akhir surat Mensesneg yang tembusannya dikirimkan kepada Presiden RI dan Wakil Presiden RI.

Berita Terkait

Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...

#BJ Habibie #Mantan Presiden RI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar