Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata

Dok Presiden ke-3 RI BJ Habibie (Foto: arah.com)

Arah - Jenazah Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin proses pemakaman jenazah tersebut.

"Pukul 13.30 WIB prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata. Inspektur Upacara (Irup) Presiden RI Bapak Ir H Joko Widodo," ujar Sekretaris Pribadi BJ Habibie Rubijanto dalam keterangannya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Jokowi langsung menginstruksikan dirinya untuk mempersiapkan segala keperluan, memfasilitasi keluarga, hingga persiapan untuk upacara pemakaman BJ Habibie.

Menurut Pratikno, upacara pemakaman akan dipimpin langsung Presiden Jokowi. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Garnisun dan telah menyiapkan tempat pemakaman di sebelah almarhumah Ibu Ainun Habibie.

“Insya Allah upacara juga akan dipimpin Pak Presiden,” kata Mensesneg di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara seperti dikutip dari setkab.go.id.

BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Pria kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 tutup usia setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Baca Juga: Kalau Waktu Bisa Diulang, Habibie Memilih Tak Jadi Ahli Pesawat
Kenangan Aktris Pemeran Ainun pada Sosok BJ Habibie

Presiden Jokowi mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Dia berharap cita-cita BJ Habibie semasa hidupnya dapat terus dilanjutkan.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Bapak Prof. B.J. Habibie semasa hidupnya,” kata Jokowi usai melayat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Pemerintah menginstruksikan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari pada 12-14 September 2019.

Berita Terkait

Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman
Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD
Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Bisa Batal Jika DPR Tak Sepakat   Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Bisa Batal Jika DPR Tak Sepakat

#presiden jokowi #Mantan Presiden RI #BJ Habibie #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar