Juara Liga Champions, Ini Peringkat Liverpool di Klub UEFA

Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum (Foter)

Arah - Liverpool adalah juara Liga Champions musim lalu, tatapi bukan berarti The Reds berada di urutan teratas peringkat klub UEFA. Skuat Jurgen Klopp berada posisi kedelapan peringkat klub UEFA.

UEFA telah merilis daftar terbaru peringkat klub Benua Biru pada Senin (9/9/2019). Penentuan peringkat berdasarkan koefisien pencapaian klub di liga dan kompetisi Eropa dalam rentang lima tahun terakhir.

Liverpool yang memenangi trofi Liga Champions musim 2018-19 hanya menempati urutan delapan peringkat klub UEFA. Kegagalan Liverpool lolos di kompetisi Eropa baik Liga Champions maupun Europa musim 2016-17 menjadi salah satu penyebabnya.

Saat itu mereka gagal mendapatkan tiket kompetisi Eropa setelah hanya finis di posisi delapan LIga Inggrus musim sebelumnya. Absennya Liverpool mempengaruhi koofisien dalam penentuan peringkat.

Posisi Liverpool di peringkat klub UEFA berada di bawah rivalnya di Liga Premier, Manchester City. The Citizens yang berada di urutan keenam menjadi klub Liga Inggris dengan peringkat tertinggi dalam daftar.

Baca Juga: Liverpool Bukukan 13 Kemenangan Beruntun di Liga Inggris
Juara Piala Super Eropa, Liverpool Samai Torehan Real Madrid

Klub La Liga mendominasi posisi tiga besar. Real Madrid menjadi tim dengan peringkat teratas. Empat trofi Liga Champions dalam enam tahun enam musim terakhir menjadi faktor penguat.

Dua klub La Liga lainnya Atletico Madrid dan Barcelona menempati posisi kedua dan ketiga. Klub raksasa Jerman, Bayern Munich di posisi keempat disusul klub raksasa Serie-A Juventus mengunci lima besar.

Juara Liga Europa musim lalu, Chelsea, tidak masuk peringkat 10 besar klub terbaik UEFA. The Blues harus puas duduk di posisi ke-14.

Daftar 10 besar ranking klub UEFA terbaru:
1. Real Madrd
2. Atletico Madrid
3. Barcelona
4. Bayern Munich
5. Juventus
6. Manchester City
7. Paris Saint Germain
8. Liverpool
9. Arsenal
10.Manchester United

Berita Terkait

Madrid Bukan Tim Terbaik, Cuma Lebih Efektif Saja Madrid Bukan Tim Terbaik, Cuma Lebih Efektif Saja
Usai Liverpool Juara Liga Champions, 2 Pemain Ini Hengkang Usai Liverpool Juara Liga Champions, 2 Pemain Ini Hengkang
Ronaldo Kembali Menjadi Pemain Terbaik Dunia Versi Globe Soccer Ronaldo Kembali Menjadi Pemain Terbaik Dunia Versi Globe Soccer

#Liverpool #Liga Champions #Real Madrid #Peringkat UEFA #Ranking UEFA #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar