Fitur Baru Google Docs yang Perlu Kamu Tahu

Layanan Google Docs (Twitter)

Arah - Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan Google Docs. Google menghadirkan fitur baru pada layanan Google Docs yang memudahkan pengguna untuk mengetahui jumlah kata yang telah diketik.

Dilansir dari The Verge, Rabu (11/9/2019), fitur ini awalnya hanya diperuntukkan bagi pengguna G Suite atau pelanggan berbayar. Namun Google memutuskan layanan ini akan bisa dinikmati semua pengguna pada Oktober mendatang.

"Kami telah mendengar tentang penghitungan jumlah kata yang berguna bagi pengguna saat membuat dokumen dengan batasan jumlah kata minimum atau maksimum," tulis Google.

Untuk mengaktifkan fitur ini mudah hanya dengan memilih melalui menu drop down. Selanjutnya pilih Opsi baru> Word Count untuk melihat jumlah kata yang tengah diketik dalam dokumen.

Baca Juga: Ini Foto Pertama yang Diunggah di Instagram
Saatnya Telah Tiba Bagi Jack Ma Pensiun

Ketika pengguna mencentang 'Tampilkan jumlah kata saat mengetik' akan muncul kotak kecil di sudut bawah kiri. Angka di dalamnya menunjukkan jumlah kata yang telah diketik.

Selain kata, fitur ini juga dapat menghitung jumlah karakter dokumen dengan atau tanpa spasi dan jumlah halaman yang berguna jika ingin mencetaknya di kertas. Pengguna juga dapat dinonaktifkan jika belum dibutuhkan.

Berita Terkait

Google Pay Perbarui Dukungan untuk Beli Berbagai Tiket Google Pay Perbarui Dukungan untuk Beli Berbagai Tiket
Sudah Coba Fitur Terbaru Google Photos? Sudah Coba Fitur Terbaru Google Photos?
Google Search Punya Fitur Petunjuk Arah Kiblat              Google Search Punya Fitur Petunjuk Arah Kiblat

#Google #Fitur Baru #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar