Kalah Trofi, Ini Sedikit Keunggulan Messi Atas Ronaldo di Timnas

Lionel Messi saat membela Timnas Argentina. (YouTube)

Arah - Cristiano Ronaldo sedang on fire dan baru saja menunjukkan ketajamannya bersama Timnas Portugal. Megabintang Juventus itu memborong empat gol saat timnya menghajar Lithuania 5-1 pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Dengan tambahan quattrick itu, sejauh ini Ronaldo telah membukukan 93 gol dan 37 assist dari 160 pertandingan saat berseragam Timnas Portugal. Angka ini berpeluang besar bertambah karena CR7 masih menjadi sosok penting di timnas Portugal.

Sama seperti sebelumnya, pencapaian Ronaldo akan selalu dibandingkan dengan rivalnya yang sepadan Lionel Messi. Sebaliknya apapun yang ditorehkan Messi akan dibandingkan dengan Ronaldo.

Dilihat dari jumlah gol bersama timnas, Ronaldo mengungguli Messi. Sejauh ini megabintang Barcelona itu baru mengemas 68 gol dan 44 assist dari 136 laga bersama timnas Argentina.

Selain itu Ronaldo telah memenangi trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Sementara sejauh ini, Messi masih puasa gelar bersama timnas Argentina. 

Namun, ada statistik yang menunjukkan kontribusi Messi di timnas Argentina masih sedikit lebih baik dibanding Ronaldo bersama timnas Portugal. Terlepas dari perolehan trofi, peran La Pulga di Albiceleste sedikit lebih baik ketimbang CR7 di Selecao das Quinas.

Data yang dilansir Give Me Sport menyebutkan rasio keterlibatan Messi dalam gol dan assist untuk timnas argentina sebesar 0,82. Angka ini berbanding 0,81 dengan peran Ronaldo
di timnas Portugal. Namun selisihnya sangat tipis, hanya 0,01.

Baca Juga: Cetak 4 Gol untuk Portugal, Ronaldo Bungkam Kesombongan Keane
Sulit Satukan Messi-Ronaldo, 3 Klub Pernah Mencoba Tapi Gagal

Selain itu, catatan menjebol gawang tim kuat yang dimiliki Messi juga lebih banyak dari Ronaldo. Messi telah mencetak gol ke gawang Prancis, Jerman, Portugal, Spanyol, Brasil dan Uruguay.

Ronaldo telah menjebol gawang 40 timnas dari negara berbeda. Dari jumlah itu, termasuk gawang tum kuat seperti Spanyol, Argentina, Belgia dan Belanda.

 

Berita Terkait

Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions                   Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions
Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7 Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7
Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik            Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik

#Cristiano Ronaldo #Timnas Portugal #Lionel Messi #Timnas Argentina #Barcelona #Juventus #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar