Sail Nias 2019 Momentum Promosikan Wisata Indonesia

Sail Nias 2019 menjadi momentum untuk mengenalkan Indonesia sebagai negara maritim yang harus tampil di depan dalam sektor pariwisata. (Foto:Kominfo)

Arah -Sail Nias 2019 menjadi momentum untuk mengenalkan Indonesia sebagai negara maritim yang harus tampil di depan dalam sektor pariwisata. Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak masyarakat melalui kegiatan tahunan tersebut untuk menjadi pelopor promosi destinasi wisata di seluruh Indonesia.

“Sebagai negara maritim, saya kira harus tampil kedepan menjadi pelopor untuk menunjukkan Indonesia punya banyak tempat-tempat wisata yang dikunjungi tidak kalah dengan destinasi wisata di dunia yang lain. Salah satunya di kepulauan Nias ini,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Widodo Muktiyo dalam Konferensi Pers di Media Center Sail Nias, Nias Selatan, Jum’at (13/09/2019).

Menurut dia, Nias merupakan daerah yang sangat dikenal pertaniannya, tetapi juga dikelilingi laut sehingga banyak sekali tempat yang belum dikenal. Padahal Nias tidak kalah dengan destinasi wisata lain di dunia.

"Oleh sebab itu, Sail Nias ini kita fokuskan untuk mempromosikan destinasi wisata di Nias,” imbaunya.

Ratusan penari tarian Kolosal Eksotika Budaya Nias dan pelompat batu memeriahkan Pembukaan Puncak Acara Sail Nias 2019. Para penari merupakan pelajar perwakilan 10 SMA dan 1 SMP di Kepulauan Nias.

“Khusus untuk tarian Kolosal ada sekitar 500 peserta, termasuk pelompat batu. Tarian yang kita tampilkan di Sail Nias 2019 ini tarian Kolosal Eksotika Budaya Pulau Nias,” kata Penanggung jawab sekaligus pelatih penari Kolosal, Dasa Manao di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (14/09/2019).

Menurut Manao momentum Sail Nias 2019 ini merupakan salah satu momen penting untuk melestarikan tarian Kolosal dari Kepulauan Nias.

“Khusus untuk tarian Kolosal ini kalau bisa ada perhatian untuk melestarikan dan tetap ada. Apalagi kita tampil di acara Sail Nias, ini adalah momennya. Mungkin ada lagi momen yang lain kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga: 3 Daerah Ini Jadi Pilot Project Manajemen Krisis Kepariwisataan
Rp4,6 T untuk Kembangkan 5 Kawasan Pariwisata Super Prioritas

Dia berharap, Sail Nias 2019 tidak hanya memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata, tetapi juga secara beriringan juga mempromosikan kebudayaan dan tari-tarian.

“Harapan kita sama dengan sebelumnya bagaimana memperkenalkan Kepulauan Nias di dunia luar” kata Manao.

 

Berita Terkait

Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018 Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018
KBRI Kopenhagen Gelar Promosi Pariwisata Indonesia di Lithuania KBRI Kopenhagen Gelar Promosi Pariwisata Indonesia di Lithuania
Dubes Mancanegara Apresiasi Upaya Pemulihan Pariwisata Bali Dubes Mancanegara Apresiasi Upaya Pemulihan Pariwisata Bali

#Pariwisata #Wisata Indonesia #Maritim #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar