Kampanye Juara Bertahan Liverpool Dimulai di Markas Napoli

Carlo Ancelotti (Foter)

Arah - Liverpool akan memulai kampanye untuk mempertahankan gelar Liga Champions dengan melawat ke markas klub Serie A, Napoli di San Paolo, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB. Musim lalu, The Reds pulang tanpa poin usai kalah dari tuan rumah 0-1 di fase grup.

Saat itu Liverpool memang tampil buruk. Sepanjang pertandingan Si Merah hanya melapaskan empat tembakan dan tak satu pun yang mengarah ke gawang. Napoli akhirnya keluar sebagai pemanang lewat gol Lorenzo Insigne di injury time.

Manajer Juergen Klopp tidak menjamin kekalahan itu tidak akan terulang lagi musim ini. Dia hanya menginstruksikan tim asuhannya untuk berjuang dan tetap fokus pada permainan.

"Bisakah saya yakin hal seperti itu tidak akan terulang lagi? Tidak, pemain tak memberi saya tanda-tanda untuk memikirkannya," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Meski sempat kalah di San Paolo musim lalu, Liverpool bisa membalasnya di Anfield dengan skor sama. Bahkan Liverpool terus melaju hingga menjadi juara kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Baca Juga: Lionel Messi Comeback Bela Barcelona di Liga Champions?
Juara Liga Champions, Ini Peringkat Liverpool di Klub UEFA

Sementara pelatih Napoli, Carlo Ancelotti berharap hasil positif di San Paolo musim lalu bisa terulang pada matchday pertama Grup E melawan Liverpool. Namun pelatih asal Italia itu mengakui The Reds lebih diunggulkan dari Partenopei.

"Normalnya juara Eropa yang menjadi unggulan, tapi kami berharap hasil akhir akan sama seperti pertandingan tahun lalu di San Paolo," kata Ancelotti di laman Napoli.

Pelatih berusia 60 tahun itu menargetkan timnya lolos dari fase grup setelah kegagalan tahun lalu. Dia yakin timnya saat ini mampu melangkah lebih jauh di Liga Champions.

"Terlepas hasil yang terjadi di pertandingan besok, target kami mencapai babak selanjutnya. Tahun lalu kami memang tersingkir lebih awal, namun sekarang kami yakin jika kami mampu untuk mencapainya," kata eks manajer Chelsea itu.

Berita Terkait

Liverpool Juara, Klopp Akhiri Kutukan di Final Liga Champions Liverpool Juara, Klopp Akhiri Kutukan di Final Liga Champions
Kabar Baik Liverpool Jelang Hadapi Spurs di Liga Champions   Kabar Baik Liverpool Jelang Hadapi Spurs di Liga Champions
Dua Kali Seri, Klopp Yakin Lolos babak 16 besar Liga Champions Dua Kali Seri, Klopp Yakin Lolos babak 16 besar Liga Champions

#Liverpool #AC Napoli #Liga Champions #Carlo Ancelotti #Jurgen Klopp #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar