Catatan Buruk Debut Lampard di Liga Inggris dan Liga Champions

Manajer Chelsea Frank Lampard (wikimedia)

Arah - Debut manajer Chelsea, Frank Lampard di Liga Champions berakhir dengan kekalahan. Menjamu Valencia di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2019), The Blues tumbang 0-1.

Gol kemenangan Kelelawar Mestala dicetak Rodrigo di menit ke-75 memanfaatkan tendangan bebas Daniel Parejo. Chelsea berpeluang setidaknya memaksakan hasil imbang. Namun eksekusi Ross Barkley empat menit jelang laga berakhir, menghantam mistar gawang.

Di luar hasil akhir, statistik menunjukkan Chelsea lebih dominan dengan penguasaan bola 58 persen. Skuat asuhan Lampard juga membuat 15 percobaan dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Valencia hanya melepaskan tujuh tembakan dengan dua on target.

Dengan kekalahan Chelsea, Lampard kembali gagal memenagi laga debut kompetitifnya bersama The Blues. Sebelumnya debut di kompetisi Eropa, Lampard telah menjalani debutnya bersama Chelsea di level domdestik juga dengan kekalahan.

Lampard melakoni debutnya di Liga Premier saat memimpin Chelsea bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United. Pada laga pembuka Liga Inggris itu, The Blues pulang dengan kepala tertunduk usai dihajar Setan Merah dengan skor telak 4-0.

Di dua debut itu, tim asuhan Lampard gagal mencetak gol dan kebobolan 5 gol yakni 4 gol saat melawan MU dan 1 gol ketika dikalahkan Valencia.

Baca Juga: Akankah Hazard Menangi Liga Champions Bersama Real Madrid?
Ini Alasan Hazard Pilih Nomor 23 yang Pernah Digunakan Beckham

Lini belakang Chelsea menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi Lampard jika tidak ingin terus kebobolan di setiap laga. Dari lima laga Liga Premier, Chelsea tak penha clean sheet alias selalu kebobolan.

Sejauh ini sudah 11 gol dari lima laga yang bersarang ke gawang Kepa Arrizabalaga di Liga Premir. Jika ditambah dengan Liga Champions, total 12 gol yang masuk ke gawang Chelsea atau rata-rata dua gol per pertandingan. Tentu saja ini bukan statistik bagus untuk tim sekelas Chelsea yang musim lalu finis di urutan ketiga Liga Inggris dan juara Liga Europa. 

Berita Terkait

Lampard Manajer Chelsea, Duel Lawan MU Bakal Semakin Seru Lampard Manajer Chelsea, Duel Lawan MU Bakal Semakin Seru
Piala Super Eropa: Liverpool Lebih Favorit, Lampard Optimistis   Piala Super Eropa: Liverpool Lebih Favorit, Lampard Optimistis
Frank Lampard Favorit Gantikan Sarri Jadi Manajer Chelsea Frank Lampard Favorit Gantikan Sarri Jadi Manajer Chelsea

#Frank Lampard #Chelsea #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar