Liga Champions: Comeback Messi dan Penyelamatan Hebat Ter Stegen

Ilustrasi: Logo resmi Liga Champions. (Foter/MULADAR NEWS)

Arah - Laga Barcelona kontra Borussia Dortmund pada laga fase grup Liga Champions menjadi cameback Lionel Messi. Megabintang Blaugrana itu masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-60 paga laga yang berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sepertinya tidak ingin megimbil risiko memasang Messi yang baru pulih dari cedera sebagai starter di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB. Varverde lebih memilih untuk menurunkan trio Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Anssumane Fati di lini serang.

Di babak kedua, Valverde baru melakukan pergantian termasuk menarfik keluar Fati untuk memasukkan Messi. Whoscored mencatat, selama 30 menit pertandingan, Messi melakukan dua operan dengan akurasi 82 persen dan melepaskan satu tembakan.

Bintang timnas Argentina itu mendapat nilai 6,5. Dibandingkan penyerang Barcelona lainnya, angka ini masih kalah dari Luis Suarez (6,8) tetapi lebih tinggi dari Fati (6,1) dan Griezmann (5,8). Bahkan nilai Griezmann paling kecil tidak saja dibanding pemain Barcelona lainnya tetapi juga dari seluruh pemain.

Griezmann mengakui penampilannya di Barcelona belum optimal karena masih dalam tahap adaptasi. Eks bintang Atletico Madrid yang baru bergabung dengan skuat Valverde pada musim panas mengakui belum padu dengan Messi dan Suarez.

"Ini bulan kedua saya sejak tiba disini, saya harus terbiasa dan bermain lebih banyak dengan mereka untuk memahami pergerakan Suarez dan Leo," ujarnya kepada Movistar Plus dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga: Catatan Buruk Debut Lampard di Liga Inggris dan Liga Champions
Akankah Hazard Menangi Liga Champions Bersama Real Madrid?

Barcelona memulai laga fase grup Liga Champions musim ini dengan performa yang kurang greget. Beruntung, Blaugrana memiliki Marc-Andre ter Stegen yang tampil luar biasa dalam menggagalkan peluang Doermund.

Penyelamatan gemilang Ter Stegen termasuk ketika menggagalkan eksekusi penalti Marco Reus di menit ke-57. Whoscored memberfi Ter Stegen nilai 8,2 sama Mats Hummels atau yang tertinggi dari seluruh pemain.

Sepanjang laga, Dortmund melepaskan 17 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara Barcelona hanya membuat 7 percobaan dengan hanya satu tepat sasaran.

Berita Terkait

Lionel Messi Comeback Bela Barcelona di Liga Champions? Lionel Messi Comeback Bela Barcelona di Liga Champions?
Real Madrid Tersingkir, Saatnya Barcelona Juara Liga Champions?  Real Madrid Tersingkir, Saatnya Barcelona Juara Liga Champions?
Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji

#Lionel Messi #Barcelona #Borussia Dortmund #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar