Kalah Lagi, Start Terburuk Barcelona di La Liga Sejak 25 Tahun

Dok Lionel Messi (Foter.com/Jeroen Bennink)

Arah - Barcelona dipaksa pulang tanpa poin dari lawatannya ke markas Granada pada laga lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana takluk dengan skor akhir 0-2 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/2019) dinihari WIB.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menurunkan pemain muda Carles Perez dan Junior Firpo sebagai starter. Sementara Lionel Messi yang baru pulih dari cedera dan rising star Barcelona, Ansu Fati masuk sebagai pemain pengganti.

Perez mengisi lini serang Barcelona bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Sementara Firpo bermain di posisi bek kiri.

Belum genap dua menit babak pertama berjalan, Barcelona sudah tertinggal lewat gol Ramon Azeez. Masuknya Messi di paruh kedua tak mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Penalti Alvaro Vadillo di menit ke-66 menjadi gol terakhir yang menutup laga dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Jika dilihat dari statistik Barcelona mendominasi dengan penguasaan bola 74:26 persen. Namun di tengah tekanan, Granada justru mampu menciptakan peluang lebih banyak.

Blaugrana hanya melepaskan 2 shots on target dari 3 percobaan. Bandingkan dengan Gradana yang membuat 5 tembakan ke arah gawang dari 9 percobaan.

Kekalahan dari Granada merupakan kekalahan kedua Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Raihan 7 poin dari lima pertandingan menjadi start terburuk Barcelona di LaLiga dalam 25 tahun terakhir.

Hasil di kandang Granada juga memperpanjang rekor buruk Barcelona di laga tandang. Musim ini, Antoine Griezmann dkk belum pernah menang dalam empat pertandingan tandang di semua kompetisi.

Baca Juga: Kehebatan Messi Membuat Sosok Ini Merasa Jadi Pelatih Hebat
Liga Champions: Comeback Messi dan Penyelamatan Hebat Ter Stegen

Dalam empat laga itu, Barcelona hanya dua kali meraih hasil imbang dan dua kali kalah. Jika dihitung dengan musim lalu, Barcelona sudah melakoni tujuh pertandingan tandang di semua kompetisi tanpa kemenangan.

Tren negatif Barcelona dimulai dengan kekalahan 0-2 di markas Celta Vigo pada pekan ke-36 La Liga musim lalu. Setelah itu, Barcelona tiga kali menuai hasil imbang dan tiga kali mengalami kekalahan.

Dengan hasil ini, Granada untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin dari lima pertandingan. Sementara, Barcelona berada di urutan ketujuh dengan 7 poin.

Berita Terkait

Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7 Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7
Bukan Ronaldo Atau Neymar Tapi Messi Elemen Penting Liga Spanyol Bukan Ronaldo Atau Neymar Tapi Messi Elemen Penting Liga Spanyol
Messi Pulih dari Cedera, Saatnya Barcelona Petik Kemenangan      Messi Pulih dari Cedera, Saatnya Barcelona Petik Kemenangan

#Lionel Messi #Granada CF #Barcelona #La Liga #La Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar