3 Wakil ke Final, Indonesia Kunci Gelar Ganda Putra China Open

Dua ganda putra Indonesia berhadapan di final China Open 2019. (badmintonindonesia.org)

Arah - Indonesia meloloskan tiga wakil yang akan berlaga di final China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Tiga wsakil Indonesia itu dua dari sektor ganda putra dan satu tunggal putra.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju ke partai puncak Anthony melaju ke final usai mengalahkan Anders Antonsen (Denmark), dengan skor 18-21, 21-5, 21-14 di semifinal.

"Saya sempat kaget dengan serangan-serangannya, apalagi posturnya tinggi dan pukulannya tajam. Jadi di game kedua saya sebisa mungkin lebih ngatur, lebih sabar dan tidak buru-buru mau menyerang terus," ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Di final, Anthony ditantang Kento Momota, pemain ranking satu dunia dari Jepang. Pertemuan keduanya memang selalu menarik untuk ditonton. Pertemuan ini sekaligus ulangan final tahun lalu, saat itu Anthony mengalahkan Momota dalam dua game langsung dengan skor 23-21, 21-19.

"Sebetulnya saya tidak memikirkan saya juara bertahan, itu sudah berlalu. Sebelum tanding tadi pun belum memikirkan ketemu Momota, karena Antonsen juga lawan yang berat," kata Anthony soal final.

Baca Juga: Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Indonesia di Semifinal China Open
Balas Kekalahan, Anthony Ginting ke Semifinal China Open 2019

Sementara itu, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan kembali berjumpa dengan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final. Kevin/Marcus meraih tiket final dengan mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-8, 21-16.

"Puji Tuhan kami mainnya lebih baik, kami bisa kontrol situasi dan lebih tenang, karena di sini bolanya gampang-gampang susah, tapi kami nisa kontrol," kata Kevin.

Untuk partai final, Kevin/Marcus tetap mewaspadai Handra/Ahsan meski dalam tiga laga final terakhir mereka selalu menang. Apalagi Hendra/Ahsan baru saja menyabet gelar Juara Dunia 2019.

"Mereka habis jadi juara dunia, kami harus siap, nggak akan gampang melawan mereka," kata Marcus.

Berita Terkait

Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Indonesia di Semifinal China Open Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Indonesia di Semifinal China Open
Ini Lawan Ganda Putra Indonesia di Perempatfinal China Open 2019 Ini Lawan Ganda Putra Indonesia di Perempatfinal China Open 2019
Indonesia Raih Perak Dari Olimpiade Robot Internasional Indonesia Raih Perak Dari Olimpiade Robot Internasional

#Badminton #Bulutangkis #Turnamen Bulutangkis #china #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar