Naik Turun MU dan Konsistensi Pellegrini Kalahkan Bos Setan Merah

Manchester United (Foter)

Arah - Ada beberapa fakta menarik di balik kekalahan Manchester United 0-2 dari West Ham United pada laga pekan keenam Liga Inggris di London Stadium, Minggu (22/9/2019). Dua gol ruan rumah dicetak Andriy Yarmolenko dan Aaron Cresswell.

Tanpa tambahan poin, MU baru mengoleksi 8 poin dari enam laga Liga Inggris hasil masing-masing dua kali menang, imbang, dan kekalahan. Jika ditarik dari musim lalu, MU baru meraih 2 kemenangan dari 11 laga terakhir.

Kekalahan di markas West Ham menambah panjang cacatan buruk MU saat melakoni laga tandang. The Red Devils belum meraih kemenangan sejak mereka menaklukkan Crystal Palace 3-1 pada 28 Februari 2019.

Dengan 8 poin, MU berada di posisi 8 klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 10 poin dari Liverpool, yang memimpin klasemen.

Sementara itu, Kemenangan West Ham menjadi penegasan manajer Manuel Pellegrini atas manajer MU. Manajer asal Chile itu selalu bisa mengalahkan siapaun manajer MU yang dihadapinya.

Opta mencatat, Pellegrini menjadi manajer pertama yang sudah mengalahkan MU dengan empat manajer berbeda. Mereka adalah David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer.

Pellegrini mengalahkan MU-nya Moyes pada musim 2013-14. Dari Saat itu Pellegrini yang membesut Manchester City mengalahkan Moyes di dua pertadingan dengan skor 4-1 dan 3-0.

Selanjutnya, Pellegrini juga pernah mengalahkan MU-nya Van Gaal pada musim 2014-15. Dia membawa Manchester City menang 1-0 pada 2 November 2014. Total Pellegrini bertemu Van Gaal empat kali, dengan hasil satu kali menang, satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga: Pemain Muda MU Kembali Berlatih Setelah Berjuang Melawan Kanker
7 Pemain MU Terancam Absen Saat Menjamu Leicester

Korban Pellegrini selanjutnya adalah Jose Mourinho pada musim 2018-19. Saat itu Pellegrini yang menangani West Ham menang 3-1 atas MU-nya Mourinho.

Manajer MU yang baru saja dikalahkan Pellegrini adalah Solskjaer. West Ham mengalahkan MU 2-0 di London Stadium yang membawa mereka naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 11 poin.

Berita Terkait

Ketika Penalti Tiba-tiba Menjadi Rumit Bagi Manchester United Ketika Penalti Tiba-tiba Menjadi Rumit Bagi Manchester United
Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris  Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris
Prediksi Unik Mourinho Terkait Juara Liga Inggris Musim Ini Prediksi Unik Mourinho Terkait Juara Liga Inggris Musim Ini

#Manchester United #Liga Inggris #Liga Premier #West Ham vs MU #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar