96 Perguruan Tinggi di Indonesia Memiliki Akreditasi A

Menristekdikti Mohamad Nasir memberikan usai menghadiri Wisuda dan Dies Natalis Universitas Nasional ke-70 di JCC, Minggu (22/9). (Foto: Humas Kementerian Ristekdikti)

Arah - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mendorong perguruan tinggi baik negeri maupun swasta meningkatkan kualitasnya untuk memperoleh akreditasi A. Hal ini merespons tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0.

“Saya mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitasnya, baik swasta maupun negeri. Hal ini merespons tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0,” ujar Nasir di Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Nasir menyebutkan terjadi lompatan jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A. Menurutnya, saat ini sudah ada 96 perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A, 13 di antaranya merupakan perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Baca Juga: Raih Ranking 3 PTN Terbaik se-Indonesia, Ini Harapan Rektor IPB
Fahri Hamzah Kritisi Wacana Impor Rektor Asing

Lebih lanjut, dia berharap kampus dapat menjadi penggerak inovasi membangun negeri, SDM dan IPTEK yang dihasilkan akan menjadi kekayaan yang tidak ternilai menjadi modal bangsa dalam percaturan global di era industri 4.0.

 

Berita Terkait

Wacana Rektor Asing untuk Tingkatkan Ranking Perguruan Tinggi    Wacana Rektor Asing untuk Tingkatkan Ranking Perguruan Tinggi
Jumlah Peserta SNMPTN 2019 Turun, 2 Hal Ini Penyebabnya        Jumlah Peserta SNMPTN 2019 Turun, 2 Hal Ini Penyebabnya
Saatnya Perguruan Tinggi Kembangkan Perkuliahan Online Saatnya Perguruan Tinggi Kembangkan Perkuliahan Online

#Kemenristek Dikti #Perguruan Tinggi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar